Iklan Layanan Masyarakat

Jaga Pasokan dan Stabilitas Harga Beras, BULOG Kedu Grebek Pasar

Kamis, 31 Agu 2023 20:29:32 605

Keterangan Gambar : Jaga Pasokan dan Stabilitas Harga Beras, BULOG Kedu Grebek Pasar


Temanggung, Media Center -  Perum BULOG Kantor Cabang Kedu melakukan gerakan "Grebek Pasar" sebagai upaya menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras di enam kabupatan dan kota di wilayah kerjanya, Senin (28/8/2023).

Pemimpin BULOG Cabang Kedu, Yudha Aji mengatakan gerakan "Grebek Pasar" ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 28 Agustus 2023.

"Sejalan dengan gerakan itu, kami dari Perum BULOG Kantor Cabang Kedu melakukan hal serupa dengan menggencarkan program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras medium ke pasar-pasar di wilayah kerja yang meliputi Kabupaten Kebumen, Purworejo, Magelang, Temanggung, Wonosobo dan Kota Magelang," katanya, yang ditemui Kamis (31/8/2023).

Ia mengatakan, guna memastikan ketersediaan beras SPHP di pasar-pasar tradisional terjaga dengan baik, BULOG menggelontorkan 50 ton beras di delapan pasar besar di 6 kabupaten/kota wilayah eks-Karesidenan Kedu.

"Droping beras ini akan kita lakukan terus- menerus dan akan menyebar ke pasar-pasar lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, program ini akan terus berjalan sepanjang tahun dengan HET Beras SPHP saat ini sebesar Rp 9.450 per kg di konsumen akhir. Dengan demikian, diharapkan dapat menjaga stabilitas harga pangan, khususnya beras.

"Banyaknya beras yang didroping kepada pedagang dan pengecer akan disesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas simpan kios atau toko para pedagang," katanya.

Di depan toko juga dilengkapi dengan spanduk yang menginformasikan tentang harga eceran tertinggi (HET), sehingga masyarakat dapat membeli beras SPHP sesuai dengan HET beras medium SPHP yaitu Rp9.450 per kg. 

"Dengan komitmen BULOG untuk terus mendistribusikan beras SPHP, untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya kenaikan harga beras," pungkasnya. (MC.TMG/fir;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top