Iklan Layanan Masyarakat

Ikatan Mahasiswa UT Temanggung Bagikan 700 Paket Takjil

Senin, 18 Apr 2022 15:16:30 818

Keterangan Gambar : Gabungan Ikatan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) UPBJJ Yogyakarta Pokjar Temanggung melaksanakan kegiatan berbagi takjil yang menjadi agenda rutin di bulan Ramadhan di perempatan BCA Temanggung, Minggu (17/4/2022).


Temanggung, Media Center – Gabungan Ikatan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) UPBJJ Yogyakarta Pokjar Temanggung melaksanakan kegiatan berbagi takjil yang menjadi agenda rutin di bulan Ramadhan di perempatan BCA Temanggung, Minggu (17/4/2022).

50 Mahasiswa yang terdiri dari Prodi Ilmu Hukum, Administrasi Negara, Manajemen, Administrasi Bisnis, PGSD, dan PGPAUD terjun langsung ke lapangan untuk membagikan 700 paket takjil kepada pengendara umum yang melintas pada jalur tersebut.

Tidak berhenti di situ, pentas hiburan akustik juga turut disuguhkan untuk menghibur masyarakat yang sedang menunggu waktu berbuka puasa.

Selain itu, agenda rutin pembagian takjil di bulan Ramadhan ini juga sebagai bentuk perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan kepedulian dan rasa kemanusiaan di lingkungan masyarakat, seperti yang dikatakan Irawan Wibowo, Koordinator Lapangan Ikatan Mahasiswa UT. 

"Kegiatan ini merupakan upaya positif yang harus di tumbuhkan kepada anak-anak muda, utamanya mahasiswa di Universitas Terbuka," ungkapnya. 

“Selama ini kita selalu tergabung dengan kegiatan positif, baik itu kegiatan positif yang sifatnya mandiri dari Universitas sendiri, dari Pemerintah daerah (Pemda), dan dari Organisasi Masyarakat (Ormas),” tambahnya. 

Iman Mahadi selaku Ketua Panitia mengungkapkan, selain ikut meramaikan kegiatan di bulan Ramadhan. Kegiatan ini juga  dapat menjadi pembelajaran, utamanya mahasiswa baru UT dalam melatih, serta menjalankan tanggung jawab dalam berorganisasi.

“Suatu kebanggaan dapat meramaikan kegiatan Ramadhan pada tahun ini. Disamping kita melakukan hal-hal positif, kita juga dapat belajar melatih tanggung jawab peranan kita dalam berorganisasi. Utamanya juga mahasiswa UT yang baru-baru untuk bisa berorganisasi dan juga peduli, serta meningkatkan keimanan di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” tandasnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top