Iklan Layanan Masyarakat

Guru dan Karyawan Sekolah di Temanggung Selesaikan Vaksinasi Tahap 2

Jumat, 02 Jul 2021 11:43:06 118

Keterangan Gambar : Vaksinasi guru dan karyawan sekolah di Temanggung melibatkan Petugas kesehatan dari Puskesmas Dharmarini Temanggung.


Temanggung, MediaCenter – Sejumlah tenaga pendidik dan karyawan sekolah di Kabupaten Temanggung mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (1/7/2021). 

Peserta vaksinasi berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Temanggung, diantaranya dari SMA Negeri 2, SMA Negeri 3,  SMA PGRI, MA Muallimin dan SLB Kabupaten Temanggung.

Dr. Anis Mustaghfirin, petugas kesehatan dari Puskesmas Dharmarini Temanggung menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran dari guru dan  tenaga pendidikan dengan target sebanyak 240 peserta.

Ia berharap, setelah mengikuti vaksinasi peserta tidak abai terhadap protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin.

“Bapak dan ibu guru yang sudah di vaksinasi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, menghindari kerumunan, karena kasus Covid-19 di Temanggung saat ini justru sedang meningkat” katanya.

Wakil Bupati Temanggung R. Heri Ibnu Wibowo saat ditemui disela-sela pemantauan vaksinasi berharap, melalui vaksinasi tersebut dapat menambah daya kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19. 

“Namun demikian walaupun sudah divaksin jangan menganggap daya tahan tubuh ini kebal, karena masih ada beberapa orang yang sudah divaksinasi juga masih bisa terinfeksi. Oleh karena itu tetap bisa menjaga kesehatan dan mematuhi intruksi dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Wabup.

Menurut Wabup, vaksinasi bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk keluarga, teman dan masyarakat di lingkungan masing-masing. (MC TMG/Sr;Wl;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top