Iklan Layanan Masyarakat

Gregorius Reza Saputra dan Nadya Intan Cahyani Terpilih Jadi Duta Genre Kabupaten Temanggung 2023

Senin, 03 Sep 2023 18:29:30 600

Keterangan Gambar : Gregorius Reza Saputra dan Nadya Intan Cahyani Terpilih Jadi Duta Genre Kabupaten Temanggung 2023


 Temanggung, MediaCenter -  Setelah melalui berbagai tahapan, Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre)  tingkat Kabupaten Temanggung Tahun 2023 memasuki tahap Grand Final. Dengan mengusung tema “Tumbuh Kuat Bersama Remaja yang Sehat”, pemilihan Duta Genre berlangsung meriah di Graha Bumi Phala, komplek kantor Bupati Temanggung, Sabtu (2/9/2023) malam. 

 

10 finalis unjuk kemampuan mengikuti setiap sesi penilaian mulai menari, bernyanyi, peragaan busana, kemampuan bahasa, berinteraksi, dan lainnya, di hadapan dewan juri yang terdiri dari unsur Duta Genre senior, praktisi model, pemerhati remaja dan juga dari Forum Genre Provinsi Jawa Tengah. Dari hasil penilaian dewan juri, Gregorius Reza Saputra dan Nadya Intan Cahyani dinobatkan menjadi Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2023.

 

Bupati Temanggung melalui sambutan yang dibacakan oleh Samsul Hadi, selaku Asisten I Sekda menyampaikan, Program Genre merupakan program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi.

 

“Program Duta Genre ini sangat bermanfaat bagi perkembangan para remaja di Kabupaten Temanggung. Diharapkan yang terpilih nanti menjadi Duta Genre dapat membawa nama Temanggung menjadi juara 1 dalam ajang pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2024, dan bermanfaat bagi para remaja di Temanggung, tidak hanya sekedar menjadi duta saja, tetapi mempunyai nilai-nilai sebagai wujud tanggung jawab untuk menciptakan remaja yang kreatif, inovatif, berakhlakul karimah, sehingga jauh dari sifat-sifat yang negatif,” ungkapnya.

 

Bupati berpesan agar para remaja, khususnya yang masih berstatus pelajar harus tetap bersemangat belajar, berkarya dan berprestasi, sehingga mampu bersaing untuk meraih sukses. Jauhi segala tindakan atau perilaku yang bisa mengakibatkan rusak mental, harus mampu mensikapi keadaan masa kini apalagi pengaruh teknologi, internet, media elektronik agar supaya tidak menjerumuskan pada hal-hal negatif.

 

Gema Aristi Wahyudi, Kepala DPPAPPKB Kabupaten Temanggung menambahkan, melalui tema di atas diharapkan remaja pada usianya dapat tumbuh berkembang secara sehat, sehingga mampu meningkatkan potensi dan kreatifitasnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi secara terencana, dan nantinya dapat berkarya, dapat bekerja, serta membina rumah tangga dengan perencanaan kehidupan berkeluarga yang baik serta matang.

 

“Peran remaja sangat penting dalam mengisi bonus demografi, oleh karena itu diharapkan remaja dapat memberikan motivasi generasi milenial dalam hal kebaikan, memberi semangat bagi generasi muda untuk menjauhi pernikahan anak, seks bebas, penyalahgunaan narkoba, serta hal-hal lain yang bersifat negatif,” ungkapnya.

 

Adapun para peraih penghargaan pada Pemilihan Duta Genre Kabupaten Temanggung Tahun 2023 Sebagai Berikut :

Duta Genre Favorit Devana Fahreza Saputra dan Fazarina Indah Dewi, 

Juara Duta Genre Persahabatan Farian Ubaidillah dan Anisa Rizki , 

Juara Duta Genre  Influencer Wahyu Firmasnyah dan Hilda Ridi Indria, 

Juara Duta Genre Inteligensia Pradipta Bagaskara dan Dyah Ayu Kusuma, 

Juara Harapan III Muhammad Istajib dan Hayuning Cahya Setikwan, 

Juara Harapan II Raditya Bagus dan Eva Zaenatul Fauziyah, 

Juara Harapan I Makhbub hidayatur R dan Intan Septiana, 

Juara III Aland Hegmawan dan Naftalia Jingga, 

Juara II Agansa Yosua dan Yurisdixta Cantika, 

dan Juara I Duta Genre Kabupaten Temanggung diraih oleh Gregorius Reza Saputra dan Nadya Intan Cahyani. 

 

Duta Genre terpilih nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Jawa Tengah. (sv;ds2;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top