Iklan Layanan Masyarakat

Goes to School eRTe FM Dilaksanakan di SD Muhammadiyah Parakan

Rabu, 20 Sep 2023 07:57:49 339

Keterangan Gambar : Goes to School eRTe FM Dilaksanakan di SD Muhammadiyah Parakan


Temanggung, MediaCenter - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Temanggung (eRTe FM) bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan kunjungan ke sekolah pada program “Goes to School”, kali ini kegiatan dilaksanakan di SD Muhammadiyah Parakan, Selasa (12/9/2023).

Melalui kegiatan ini para siswa berlatih menjadi broadcaster (penyiar radio) yang dipandu Direktur eRTe FM Puspa Angger bersama kru, melalui berbagai kegiatan yang dikemas menarik. Pada kegiatan tersebut para siswa juga diberikan edukasi agar menggunakan gadget/smartphone untuk kegiatan yang bermanfaat, sehingga tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif, melalui materi yang disampaikan oleh Eko Kus Prasetyo, Pranata Kehumasan Dinkominfo. 

Kepala SD Muhammadiyah Parakan Sri Widarti, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, melalui kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak, dengan melatih anak, sehingga anak bisa terlatih untuk berliterasi.

“Semoga acara seperti ini bisa terus berlangsung, terutama di Kabupaten Temanggung yang sangat bermanfaat untuk perkembangan dan pertumbuhan pengetahuan anak-anak,” ungkapnya.

Disampaikannya, kedepan sekolah juga akan mengagendakan kegiatan semacam ini dengan bekerjasama dengan dinas terkait.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut, karena mungkin manfaatnya tidak bisa langsung dirasakan, tetapi bisa lebih bermanfaat untuk kehidupan anak kedepan,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top