Iklan Layanan Masyarakat

Giliran Kecamatan Pringsurat Adakan Gelar UMKM

Senin, 28 Agu 2023 08:13:35 354

Keterangan Gambar : Giliran Kecamatan Pringsurat Adakan Gelar UMKM


Temanggung, Media Center - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Dinkopdag) kembali melaksanakan Gelar Produk UMKM Kabupaten Temanggung dan Jalan Sehat di Lapangan Medono, Desa Kebumen, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Sabtu (26/8/2023).

Bupati Temanggung HM. Al Khadziq beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq, Wakil DPRD Daniel Indra Hartoko, Kepala Dinkopdag Entargo Yutri Wardono, Kepala Dinas Kominfo Gotri Wijianto W, Camat Pringsurat Marlini Tarigan, dan Forkopimcam turut hadir dalam kegiatan ini.

Terdapat sekitar 5.000 peserta yang mengikuti jalan sehat sepanjang 3,5 km dan lebih dari 40 UMKM Kecamatan Pringsurat memeriahkan acara tersebut.

Bupati menyampaikan, bahwa semua pelaku UMKM dapat memamerkan dan menjual produk-produknya untuk langsung dinikmati oleh seluruh masyarakat, serta mempertemukan antara produsen dengan konsumen secara langsung.

“Gelar Produk UMKM ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk membangkitkan Usaha Kecil dan Menengah apapun bentuknya yang ada di setiap kecamatan," tandasnya. 

Selain itu, Bupati berharap agar semakin banyak produk UMKM terjual, semakin banyak pula bahan baku dan tenaga kerja terserap, serta menjadi trigger atau pemantik pertumbuhan ekonomi di wilayah kecamatan Pringsurat pada khususnya dan Kabupaten Temanggung pada umumnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top