Iklan Layanan Masyarakat

Gerakan Tilik Bocah Fokuskan Pendidikan Anak yang Menyenangkan

Minggu, 10 Sep 2023 14:55:18 286

Keterangan Gambar : Gerakan Tilik Bocah Fokuskan Pendidikan Anak yang Menyenangkan


Temanggung, MediaCenter - Bunda PAUD Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih bersama rombongan kembali melaksanakan kegiatan Tilik Bocah. Kali ini kegiatan menyasar 3 Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Kranggan, Jumat (8/9/2023).

TK Perintis Klepu, TK Pertiwi Badran, TK Dharma Wanita Pare menjadi sasaran kegiatan Tilik Bocah Kecamatan Kranggan.

Rombongan kali ini terdiri dari Ratna Yunianto selaku Ketua PIAD, Indira Agung Prabowo selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), juga diikuti oleh perwakilan OPD terkait.

Dalam kunjungannya Eni Maulani bersama rombongan berfokus pada monitoring tumbuh kembang anak dan proses pembelajaran. Eni Maulani menyampaikan, agar TK dan KB menjadi tempat bermain yang berkualitas. 

"Kami menginginkan TK di sini menjadi TK/ taman bermain yang berkualitas. Bermain untuk mereka adalah belajar," ungkapnya. 

Bunda PAUD juga memberikan dorongan agar semua komponen, baik orang tua, guru, dan pendidik untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi anak-anak.

"Jangan berhenti memberikan yang terbaik untuk anak-anak, demi generasi emas," imbuhnya. 

Ratna Yunianto dalam kesempatan ini juga menyampaikan pentingnya pengawasan orang tua terhadap pengguna gawai pada anak.

"Jangan sampai anak masa depannya rusak, karena penggunaan gadgetnya tidak diawasi," tegasnya. 

Ia juga kembali mengingatkan, terkait pentingnya asupan nutrisi untuk anak.

"Monggo disampaikan kepada wali murid untuk memberikan makanan bergizi dan meninggalkan makanan ciki-ciki," tandasnya. (MC.TMG/adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top