Iklan Layanan Masyarakat

Gerakan Sejuta Vaksin demi Tingkatkan Imun Tubuh

Jumat, 22 Apr 2022 19:25:22 865

Keterangan Gambar : Gerakan Sejuta Vaksin serentak di seluruh Indonesia bersama Polri, Kemenag, dan PBNU diadakan di Gedung PCNU Kabupaten Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Gerakan Sejuta Vaksin serentak di seluruh Indonesia bersama Polri, Kemenag, dan PBNU diadakan di Gedung PCNU Kabupaten Temanggung, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Jampirejo, Kecamatan/Kabupaten Temanggung, Kamis (21/4/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Temanggung AKBP Burhanudin, Wakapolres Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi, Kabag Ops Kompol Rachmat Effendi, Kapolsek Kota AKP Sigit Dwi Setiawan, dan jajarannya. 

Hadir juga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung Ahmad Muhdzir, Ketua PCNU KH. Muhammad Furqon Mashuri (Gus Furqon), Ketua LP Ma'arif Yusuf Purwanto, Ketua JQHNU KH. Agus Ahmad Yani, Ketua Ansor Sukron Wahid, santri pondok Al Munawar Mardisari, Banser dan masyarakat sekitar.

Kapolres mengatakan, bahwa kegiatan ini sesuai instruksi Mabes Polri dan  menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bahwa jajaran Polri bekerjasama dengan Kemenag RI dan pengurus PBNU, baik pusat maupun daerah untuk melaksanakan Gerakan Sejuta Vaksinasi bagi masyarakat.

"Maka, Polres Temanggung bersama Pengurus Cabang NU Kabupaten Temanggung dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, melaksanakan program vaksinasi. Malam ini kegiatan vaksinasi di Gedung PCNU Temanggung dan Pondok Pesantren Montesori, Kaloran. Untuk jumlah masyarakat yang divaksin 200 orang di Gedung PCNU dan 300 orang di Ponpes Montesori, Kaloran. Waktunya fleksibel, bisa siang dan bisa malam. Kami siap melayani vaksinasi kepada masyarakat," katanya.

Ahmad Muhdzir menjelaskan, sinergitas antara jajaran Polres Temanggung dan PCNU Kabupaten Temanggung ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan menyambut mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Kemenag bersama PCNU itu sebagai penggerak jama'ah dan masyarakat, sedangkan Polri menyiapkan vaksinnya, vaksinasi khususnya diberikan kepada pondok pesantren dan santri-santrinya, agar ketika mudik ke kampung halamannya, lebih nyaman dan aman, tetap menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

Dokter Michelle, dari tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Temanggung menyampaikan, dalam kegiatan vaksinasi menerjunkan tiga tim dari jajaran Dokkes, dua tim untuk vaksinasi di gedung PCNU, satu tim dibantu tim vaksinasi dari Puskesmas Kaloran di Pondok Pesantren Montesori.

"Kami malam ini menyediakan vaksin Astra Zeneca dan Pfizer sejumlah 500 dosis, yang harapannya selama tiga hari kegiatan vaksinasi bersama Polres Temanggung, Kemenag Kabupaten Temanggung, dan PCNU, serapan vaksinasinya mencapai 1000 orang, syukur lebih, dosis satu bisa, dosis dua bisa, sehingga masyarakat semakin tambah imun tubuhnya, terutama saat puasa, dan menyambut Lebaran," ungkap dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Krida Wacana (UKRIDA).

Dani Wardoyo, perwakilan pengurus PCNU menceritakan, bahwa kegiatan Gerakan Sejuta Vaksin ini serentak di seluruh Indonesia dan diperuntukkan bagi warga Nadliyin dan masyarakat umum.

"Gerakan vaksinasi ini, semua badan otonom (banom) NU, Ansor, Banser, pondok pesantren, khususnya juga santri pondok pesantren dari luar kota, diharapkan mensukseskannya, kita jaga kesehatan saat 10 hari terakhir Ramadhan ini, dan bagi yang mau mudik tetap menjaga protokol kesehatan. Ayo vaksin sebelum mudik," ajaknya.

Totok (58) warga Kelurahan Jampirejo mengatakan, vaksinasi di Gedung PCNU ini sangat membantu warga sekitar, khususnya warga Kelurahan Jampirejo yang belum divaksin.

"Vaksinasi di Gedung NU ini cukup nyaman dan terjangkau dari rumah saya, warga di belakang kantor ini. Banyak yang memanfaatkan kegiatan vaksinasi ini, ben do tambah sehat," pungkasnya. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top