Iklan Layanan Masyarakat

Gerakan Pangan Murah, Bantu Pasokan Sembako dan Upaya Stabilisasi Harga

Jumat, 15 Mar 2024 22:53:06 582

Keterangan Gambar : Gerakan Pangan Murah, Bantu Pasokan Sembako dan Upaya Stabilisasi Harga


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung berkolaborasi dengan TP PKK dan Bulog kembali menyelenggarakan kegiatan Gerakan Pangan Murah di dua titik lokasi, yakni Kantor Kecamatan Tembarak dan Selopampang, Jum'at (15/3/2024).

Pj. Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo didampingi tim dan Ketua PIAD Ratna Ardian Yunianto masih terus melakukan monitoring agar kegiatan tersebut benar-benar tepat mutu dan sasaran.  

Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini, bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan keterjangkauan harga bahan pokok dan menjaga ketersediaan bahan pangan.

Sembako yang disediakan kali ini meliputi beras SPHP, gula pasir, minyak goreng, telur, sirup, tepung, biskuit, dan produk lokal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hari ini, adalah kali pertama Gerakan Pangan Murah menggandeng Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) untuk memberikan 100 kg stok telur dengan harga Rp 28.000,- per kilogram di setiap kecamatan. 

Indira mengungkapkan, walau harga jual di bawah pasar, tapi kualitas tidak kalah bagus. TP PKK Kabupaten selalu melakukan monitoring di setiap kegiatan untuk mengetahui sejauh mana kegiatan pangan murah ini berlangsung, terutama mengenai harga. 

"Karena di sini, kami menyuguhkan Gerakan Pangan Murah, untuk itu kita harus mengecek apakah betul harga-harga yang diberikan ini di bawah pasar. Kami juga melakukan pengecekan, sejauh mana antusiasme masyarakat dalam gerakan ini. Kita pantau kebutuhan apa saja yang diperlukan masyarakat," tandasnya. (Eka;Ekape) 

@pj_bupati_temanggung @indira_prasmini @pemkabtmg @mediacentertemanggung
#pkkpusat #pkkjateng #pkktemanggung #pkktmg #GPM #GerakanPanganMurah #belanja #temanggung #jateng #jatenggayeng #ramadan #sambutlebaran #tembarak #selopampang

Pencarian:

Komentar:

Top