Iklan Layanan Masyarakat

Gempur Rokok Ilegal Sasar Indie Band Temanggung

Minggu, 25 Feb 2024 07:46:16 245

Keterangan Gambar : Gempur Rokok Ilegal Sasar Indie Band Temanggung


 Temanggung, MediaCenter - Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung bersama dengan Radio Temanggung (eRTe) FM dan Kantor Bea Cukai Magelang melaksanakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal melalui Pagelaran Musik Indie Band, Sabtu (24/2/2024). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Perekonomian Setda, Fita Parma Dewi dan Pelaksana Pemeriksa Kantor Bea Cukai Magelang, Eva Riana Indragiri.

Eva Riana Indragiri menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi terkait barang kena cukai, baik legal, maupun ilegal perlu dikenalkan sejak dini, terutama pada kalangan remaja dan pelajar.

Sementara itu, Fita Parma Dewi menjelaskan, bahwa DBHCHT merupakan Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau dari pemerintah diberikan  ke daerah berdasarkan luasan tanaman tembakau  dan harus digunakan sesuai peruntukan yang telah ditetapkan. 

“DBHCHT salah satu dana dari pemerintah  Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau yang diberikan kepada daerah berdasarkan luasan tanaman tembakau dan penerimaan cukai di wilayah masing-masing yang peruntukannya telah ditentukan sesuai aturan, yakni bidang kesejahteraan masyarakat, bidang kesehatan dan bidang penegakan hukum. Salah satu yang dilaksanakan pada siang hari ini yakni bidang penegakan hukum, diantara sosialisasi melalui seni dan budaya,” jelasnya. 

Fita menambahkan, bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan muda-mudi dalam mengeksplor dan mengekspresikan  kreatifitasnya dalam hal positif. 

“Kami dari Pemkab, akan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Di mana anak muda bisa mengekspresikan kreatifitasnya untuk hal-hal positif. Teruslah untuk menggali dan mengeksplor kreatifitasnya,“ imbuhnya. 

Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Halaman Radio eRTe FM Jl. Gerilya Kowangan dengan tema “PIKNIK“. 

Selain musik, kegiatan ini dimeriahkan dengan kegiatan kumpul komunitas, cek kesehatan gratis, fun game dan kuliner. Hal ini diungkapkan oleh Puspita Angger selaku Direktur eRTe FM. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh radio eRTe FM dan dimulai dengan kegiatan Indie Band eRTe FM dengan tema “PIKNIK” dan hadiri oleh teman-teman, ada stand UMKM, cek kesehatan gratis dan semoga kegiatan ini berlanjut, bukan hanya sekali ini saja, karena kami rencanakan ada empat kegiatan lagi nantinya,” pungkasnya. (Eknu;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top