MediaCenter

Gelorakan GERMAS dan GERTAS, TP PKK Temanggung Adakan Jalan Santai

Senin, 14 Jul 2024 20:44:41 501

Keterangan Gambar : Gelorakan GERMAS dan GERTAS, TP PKK Temanggung Adakan Jalan Santai


Temanggung, MediaCenter - Ribuan warga memadati Halaman Gedung Pemuda Temanggung dalam acara jalan santai massal yang digelar Sabtu (13/7/2024) pagi, sebagai bagian dari rangkaian Temanggung Fest. Kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Kabupaten Temanggung ini berhasil menarik peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Peserta yang hadir meliputi pengurus TP PKK kabupaten, organisasi wanita, TP PKK tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, kader PKK, kelompok senam, masyarakat umum, serta PNS Pemkab Temanggung.

Rute jalan santai membentang dari Gedung Pemuda, melalui Jalan Jenderal Sudirman, Kantor Telkom, Jalan Kartini, dan Jalan Dewi Sartika, sebelum kembali ke titik awal.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pj. Ketua TP PKK Temanggung Indira Prasmini, Pj. Bupati Hary Agung Prabowo, dan Dandim 0706 Letkol Inf. Sriyono, beserta Nyonya Ekha Sriyono. 

Sebelum pelepasan jalan santai, peserta melakukan senam bersama. Pelepasan dilakukan oleh Pj. Bupati, didampingi Pj. Ketua TP PKK Temanggung dan jajaran Forkopimda.

Indira Prasmini menyampaikan, bahwa tujuan acara ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh kader PKK, organisasi wanita, komunitas senam, dan masyarakat Temanggung. 

"Selain itu, acara ini juga mendukung program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan GERTAS (Gerakan Nasional Menekan Angka Obesitas)," ungkapnya.

Pj. Bupati Hary Agung dalam sambutannya menegaskan sinergitas berbagai elemen melalui jalan sehat ini. 

"Kegiatan ini menunjukkan sinergitas antara organisasi wanita dengan seluruh kader di Temanggung dalam rangka membangun Temanggung lebih baik lagi. Saya yakin dan percaya, dengan gerakan seluruh unsur elemen masyarakat yang ada di sini, kita bisa membangun Temanggung ke depan menjadi lebih bagus," katanya. 

Antusiasme peserta dalam mengikuti jalan santai ini mencerminkan tingginya partisipasi masyarakat dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

Temanggung Fest berlangsung selama lima hari, 10-14 Juli 2024 menjadi ajang pemersatu dan penggerak semangat masyarakat Temanggung. (Zie;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top