Iklan Layanan Masyarakat

Geliatkan UMKM dan Investasi, Pemkab Gandeng HIPMI dalam Temanggung Fest

Rabu, 16 Nov 2022 19:11:13 465

Keterangan Gambar : Kepala DPM Temanggung Manda Kartiko membuka kegiatan Temanggung Fest, Rabu (16/11/2022).


Temanggung, Media Center - Pemkab Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal (DPM) melaksanakan kegiatan Pameran UMKM dan kuliner, Budaya, dan Forum Investasi Temanggung dalam Gelaran “Temanggung Fest” dengan tema pariwisata yang berlangsung selama lima hari (16-21/11/2022) di Halaman Gedung Pemuda, Jalan Suwandi Suwardi, Temanggung. 

Kepala DPM Temanggung Manda Kartiko mengatakan, tujuan terselenggarannya kegiatan yang turut menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) adalah untuk membangkitkan kembali perekonomian, khususnya di Kabupaten Temanggung dengan memfasilitasi pelaku UMKM.

Selanjutnya, pelaku UMKM di bidang kuliner, busana, dan suvenir khas Temanggung juga diberikan pelatihan guna mempersiapkan program pengembangan promosi investasi dalam bidang pariwisata di tahun 2023 mendatang,  dengan potensi wisata alam di Kabupaten Temanggung yang masih belum terjamah dengan investasi.

“Kita mendorong bagaimana mempersiapkan UMKM ini agar ke depan bisa mensupport prioritas investasi atau promosi dari Kabupaten Temanggung di bidang pariwisata,” ungkapnya saat acara pembukaan, Rabu (16/11/2022). 

Pameran yang tidak hanya diikuti oleh pelaku UMKM dari Temanggung ini, harapannya pelaku UMKM Temanggung dapat mengevaluasi produk-produk mereka dan belajar dari daerah-daerah lain agar lebih siap menghadapi promosi wisata, investasi di bidang pariwisata tahun 2023 mendatang.

Kepala DPM berpesan kepada pelaku UMKM Temanggung untuk terbuka dengan perubahan dan siap menerima kritik yang dapat merubah ke arah yang lebih baik, sehingga perputaran ekonomi, khususnya di Kabupaten Temanggung kembali bangkit.

“Persiapkan diri, jangan tertutup dan terbuka untuk perubahan apalagi itu perubahan ke arah yang lebih baik. Kemudian juga siap apabila ada beberapa hal yang harus di koreksi, misalkan ada masukan terkait dengan produknya, bahan bakunya, pengemasannya, pemasarannya, dan pelaku pemasaran agar lebih ramah, dan lebih siap ke depannya,” tandasnya. (MC.TMG/wll;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top