Iklan Layanan Masyarakat

Gelaran Lapak PKK Disambut Antusias Masyarakat

Rabu, 08 Mar 2024 08:38:51 403

Keterangan Gambar : Gelaran Lapak PKK Disambut Antusias Masyarakat


Temanggung, Media Center - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Temanggung menggelar Lapak PKK dengan tema “Ayo Belanja Produk Lokal Temanggungan” yang menjadi agenda rutin setiap hari Jumat, awal bulan pada minggu pertama di Halaman Setda Temanggung, Jumat (8/3/2024) pagi.

Senam pagi bersama, Gerakan Pangan Murah, Kesenian, Pemerikasaan Kesehatan, dan Donor Darah menjadi rangkaian kegiatan dalam Lapak PKK yang juga bisa diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung. 

Selain itu, Produk Lokal Temanggung seperti pertanian, peternakan, perikanan, berbagai olahan makanan dan minuman, serta kerajinan juga tersedia pada gelaran Lapak PKK tersebut.

Pj. Ketua TP PKK Indira Prasmini Agung Prabowo menyampaikan, antusias masyarakat untuk datang dan berbelanja pada gelaran Lapak PKK yang ketiga kalinya ini, dipicu oleh bertambahnya jumlah variasi dari berbagai komoditas pelapak yang sebelumnya belum ada.

Hal inilah, yang akhirnya dimanfaatkan oleh para pembeli untuk dapat mencari atau membeli komoditas sesuai dengan kebutuhannya pada gelaran Lapak PKK kali ini.

“Animo masyarakat, Alhamdulillah menyambut dengan baik, terutama saat ini di berbagai daerah memang sedang kesulitan untuk mendapatkan beras. Dan Alhamdulillah kita juga setiap bulannya menyediakan beras SPHP dari Bulog yang menjadi incaran utama masyarakat, namun komoditas lainnya juga tidak kalah dan banyak yang menyerbu, sehingga hal tersebut juga akhirnya menguntungkan pelapak,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, bersama dengan seluruh Tim Penggerak PKK, seperti yang dikatakan Indira Prasmini, akan terus berupaya untuk menambah dan memberikan ruang dan wadah untuk para pelapak, utamanya yang ada di Kabupaten Temanggung, agar bisa bergabung pada gelaran Lapak PKK yang menjadi agenda rutin pada setiap bulannya.

“Mengingat saat ini kami baru bisa memberikan tempat yang terbatas ini, kami akan berusaha, bahwa kedepannya kami bisa mengajak lebih banyak lagi untuk bisa bergabung di sini, dan ini masih menjadi pembahasan kami,” tambahnya.

Selanjutnya, Indira berpesan kepada seluruh pelapak yang sudah rutin setiap bulannya mengikuti gelaran Lapak PKK, agar tetap semangat memberikan produk unggulan yang terbaik untuk konsumen masyarakat di Kabupaten Temanggung dan bisa meningkatkan pendapatan ekonomi pelapak itu sendiri.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, jangan lupa setiap hari Jumat di minggu pertama setiap bulannya akan ada Lapak PKK, untuk itu mari kita beramai-ramai mengajak saudara, tetangga, dan kerabat semuanya untuk bisa belanja di Lapak PKK. Banyak sekali Komoditas yang kami sediakan untuk bapak dan ibu semua masyarakat Kabupaten Temanggung,” pungkasnya. (Will;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top