Iklan Layanan Masyarakat

Gelar Bazar UMKM Kecamatan Pringsurat

Minggu, 06 Nov 2022 05:59:27 215

Keterangan Gambar : Gelar Bazar UMKM Kecamatan Pringsurat


Temanggung, Media Center - Kegiatan dalam rangka rangkaian HUT ke-188 Kabupaten Temanggung masih berjalan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kecamatan Pringsurat yang menggelar bazar UMKM di Halaman Kantor Kecamatan selama 2 hari ke depan, Sabtu (5/11/2022).

Sekretaris Daerah, Hary Agung Prabowo yang juga merupakan Ketua Panitia HUT ke-188 Kabupaten Temanggung menjelaskan, bahwa pada bulan November akan digerakkan seluruh sektor UMKM di masing-masing kecamatan. Karena UMKM Kabupaten Temanggung merupakan sektor unggulan sebagai penggerak ekonomi masyarakat.

"Jadi dengan tergeraknya ekonomi masyarakat dan tergeraknya ekonomi riil ini, sehingga produk-produk ini bisa terbeli masyarakat dan daya belinya semakin terjangkau, sehingga masyarakat juga bisa menjual atau membeli produk-produk UMKM di Kabupaten Temanggung," ungkapnya.

Hary Agung Prabowo juga menjelaskan, bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kecamatan Tembarak dan Selopampang pada minggu depan. Produk-produk khusus anak muda juga digelar setiap malam minggu di bulan November 2022 yang dipusatkan di Alun-alun dibalut dalam acara Bersuaria.

Kelompok Wanita Tani (KWT) Sri Makarti Soropadan juga ikut memeriahkan bazar UMKM yang digelar selama 2 hari ini (5-6/11/2022). KWT Sri Makarti menyajikan produk unggulan berupa tepung mokav dan minuman sari lemon.

Salah satu anggota KWT Sri Makarti, Wati, berharap dengan adanya produknya masyarakat bisa mengenal dan mengetahui manfaat tepung mokav agar masyarakat tidak ketergantungan dengan tepung terigu.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya acara ini. Harapannya bisa meningkatkan produksi kita," imbuh Wati. (MC.TMG/chy;ds2)

Pencarian:

Komentar:

Top