Iklan Layanan Masyarakat

Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023 Resmi Dilantik

Senin, 06 Des 2021 16:59:55 251

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik 30 Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Graha Bhumi Phala, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (6/12/2021).


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq secara resmi melantik 30 Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Graha Bhumi Phala, komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (6/12/2021). 

Ketua Forum Anak Kabupaten Temanggung Periode 2021-2023 dijabat oleh Wulandari Mega Pratiwi, melanjutkan estafet kepemimpinan sebelumnya yang dijabat oleh Eunike Aderian Putri Nahampun untuk ketua periode 2019-2021. 

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh perwakilan DPRD Kabupaten Temanggung, Kepala OPD terkait, serta orangtua/wali Pengurus Forum Anak Kabupaten Temanggung.

Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengatakan, forum ini merupakan forumnya anak se-Kabupaten Temanggung untuk memprogramkan dan juga memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak, hak untuk hidup, hak untuk tumbuh, hak untuk berkembang dan hak untuk berpartisipasi dalam semua sektor kehidupan.

“Forum Anak Kabupaten Temanggung ini organisasinya sangat bagus, sangat rapi, regenerasinya berjalan bagus bahkan juga mendapat pengakuan di Provinsi Jawa Tengah , Ketua Forum Anak Temanggung selalu menjadi pengurus di Provinsi Jawa Tengah,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dengan pelantikan Pengurus Forum Anak ini benar-benar akan tercapai perlindungan terhadap anak di seluruh Kabupaten Temanggung, pemenuhan hak anak dan juga forum anak ini bisa membangun kesadaran di seluruh masyarakat, khususnya para orang tua untuk pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang dengan sebaik-baiknya.

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) Kabupaten Temanggung, Khabib Mualim mengatakan, sebagai wujud kepedulian dan perhatian yang besar terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Temanggung membentuk Foruk Anak Tingkat Kabupaten Temanggung serta berkomitmen untuk mewujudkan partisipasi anak dengan memfasilitasi keberadaan forum anak Kabupaten Temanggung agar dapat memberikan input dalam mewujudkan kepentingan terbaik bagi anak.

“Melalui kegiatan forum anak ini, anak-anak memiliki andil yang besar untuk turut terlibat dalam setiap kegiatan, sebab forum anak sebagai penghubung aspirasi anak. Anak lebih mudah berkomunikasi jika komunikasi yang dilakukan dengan teman sebaya atau sesama anak-anak lainnya,” katanya.

Khabib menambahkan, melalui wadah ini nantinya forum anak bisa berkoordinasi dengan pengurus OSIS, baik tingkat SLTP maupun SLTA agar di Kabupaten Temanggung terwujud kabupaten yang layak anak, agar terhindar dari berbagai hal negatif seperti seks bebas, penyalahgunaan Narkoba, serta terhindar dari HIV AIDS, serta bisa mencegah pernikahan dini. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top