Iklan Layanan Masyarakat

FKPP: Akselerasi Transformasi Digital untuk Peningkatan Pelayanan Publik

Jumat, 07 Mar 2024 11:29:10 484

Keterangan Gambar : FKPP: Akselerasi Transformasi Digital untuk Peningkatan Pelayanan Publik


Temanggung, MediaCenter – Pemkab Temanggung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mengikuti Forum Komunikasi Pelayanan Publik (FKPP) Tahun 2024 dengan tema 'Akselerasi Transformasi Digital untuk Peningkatan Pelayanan Publik' yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) bertempat di Auditorium Hotel Gumaya, Kota Semarang, Selasa (5/3/2024).

Forum yang dihadiri oleh Perangkat Daerah dari seluruh Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik Perangkat Daerah kepada masyarakat dengan memanfaatkan transformasi digital.

"Semua layanan publik yang bapak, ibu, kelola, merupakan pintu masuk bagi masyarakat untuk menilai puas atau tidak puas untuk layanan publik milik bapak, ibu," ucap Herman selaku Plt. Deputi Pelayanan Publik MenPAN-RB dalam sambutan dan arahannya, sekaligus membuka forum.

Selaras dengan maksud forum tersebut, Pemkab Temanggung telah melakukan Launching Desa Digital yang berfungsi memudahkan sistem pemerintahan dan pelayanan publik hingga ke desa.

“Sesuai arahan dari KemenPAN RB, Pemkab Temanggung melalui Dinas Kominfo telah melaksanakan Launching Desa Digital yang tujuannya untuk memberikan kemudahan, kecepatan dan ketepatan layanan publik kepada masyarakat, disamping juga dalam rangka transformasi digital sistem pemerintahan,” tandas Gotri Wijianto Wuriatmojo, Kepala Dinkominfo di sela-sela mengikuti FKPP. (Lug;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top