Iklan Layanan Masyarakat

Fasilitasi Geliat Kreasi dan Inovasi Pelajar, Dindikpora Adakan Gelar Karya

Senin, 25 Mei 2023 11:05:59 819

Keterangan Gambar : Fasilitasi Geliat Kreasi dan Inovasi Pelajar, Dindikpora Adakan Gelar Karya


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dindikpora) akan mengadakan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kabupaten Temanggung pada tanggal 29 hingga 31 Mei 2023, bertempat di Gedung Pemuda Temanggung.

Dengan mengusung tema “Gaungkan Merdeka Belajar untuk Eksplorasi Potensi Temanggung yang Tentrem, Marem, dan Gandem” diharapkan mampu menjadi ajang interaksi dan menjadi wadah etalase karya inovasi dunia pendidikan di Kabupaten Temanggung.

Sekretaris Dindikpora, Andrie Arfianto yang ditemui pada Jum’at (26/5/2023) menjelaskan, pelaksanaan Gelar Karya P5 Kabupaten Temanggung merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023.

“Gelar Karya Kabupaten Temanggung Tahun 2023 ini adalah event Gelar Karya perdana yang diselenggarakan oleh Dindikpora. Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran, yang menyebutkan, bahwa struktur kurikulum pada jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah terdiri atas kegiatan pembelajaran intrakurikuler dan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Selain itu, Gelar Karya Kabupaten Temanggung ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei lalu,” jelas Andrie Arfianto.

Harapan dari terselenggaranya Gelar Karya Kabupaten Temanggung Tahun 2023 dituturkan oleh Sekdindikpora, bisa menjadi wadah ekplorasi potensi diri bagi pelajar pada jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah, juga dapat menjadi daya tarik kerjasama antara sekolah dan dunia industri.

“Besar harapan kami dari terselenggarakannya Gelar Karya Kabupaten Temanggung Tahun 2023 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi pelajar jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah untuk terus mengekplorasi potensi diri, mengasah inovasi dan kreatifitas sebagai hasil karya pendidikan. Kedepan, harapan kami dari event Gelar Karya Kabupaten Temanggung Tahun 2023 ini juga mampu menjadi daya tarik kerjasama antara sekolah dengan dunia industri,” harapnya. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top