Iklan Layanan Masyarakat

Eratkan Silaturahmi Lintas Sektoral, Pemkab Temanggung Selenggarakan Halalbihalal 1444 H

Rabu, 03 Mei 2023 14:31:44 239

Keterangan Gambar : Eratkan Silaturahmi Lintas Sektoral, Pemkab Temanggung Selenggarakan Halalbihalal 1444 H


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar acara Halalbihalal Lintas Sektoral Tahun 2023 bertempat di Graha Bhumi Phala Temanggung, Selasa (2/5/2023) siang. Bupati Temanggung hadir secara pribadi bersama dengan Ketua TP PKK Temanggung, Eni Maulani Saragih Al Khadziq dan Forkopimda Kabupaten Temanggung. 

Bupati Temanggung HM Al Khadziq menyampaikan pentingnya penyelenggaraan Halalbihalal yang merupakan momentum untuk saling memaafkan dan saling bersilaturahmi, sehingga ke depan dapat menjadi energi baru dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Temanggung. 

"Halalbihalal ini perlu kita laksanakan, perlu kita selenggarakan, agar di hari yang fitri ini kita semua bisa saling maaf memaafkan, satu dengan yang lain. Saya selaku Bupati Temanggung dan secara pribadi beserta Ketua Tim Penggerak PKK Temanggung, Ibu Eni Maulani Saragih mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan, kekhilafan, yang disengaja maupun tidak disengaja. Baik itu tutur kata, sikap, maupun tindakan yang kurang berkenan di hati bapak dan ibu sekalian. Semoga dengan saling memaafkan kita semua bisa mengambil energi baru dalam kita bersama-sama kerja di Pemkab Temanggung, mengemban tugas masing-masing sesuai tupoksinya yang intinya tentu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandas Bupati. 


Sekda Hary Agung Prabowo melaporkan, bahwa kegiatan Halalbihalal merupakan agenda rutin Pemkab Temanggung tiap tahunnya. Sejumlah 600 undangan yang terdiri dari pegawai Perangkat Daerah, Sekretariat Daerah, Lembaga Vertikal dan Organisasi Islam dan Non Islam di wilayah Kabupaten Temanggung. 

"Kegiatan Halalbihalal Pemerintah Kabupaten Temanggung dengan Bupati Temanggung merupakan agenda rutin tiap tahun. Undangan acara Halal bi Halal Tahun 2023 ini kurang lebih sejumlah 600 orang, terdiri dari seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Temanggung beserta Pejabat Eselon di bawahnya, karyawan karyawati di lingkungan Sekretariat Daerah, Ormas Islam dan Non Islam, Kepala lembaga instansi vertikal dan non departemen di Kabupaten Temanggung," ungkap Sekda saat membacakan laporan kegiatan. 

Ketua DPRD Temanggung, Yunianto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Halalbihalal yang menjadi momen untuk saling memaafkan, bersilaturahmi, dan terus menjalin hubungan yang harmonis. 

"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Temanggung yang telah menyelenggarakan acara Halalbihalal ini, sehingga kita bisa saling bertemu, bertegur sapa, bersalaman, dan bersilaturahmi. Dengan Halalbihalal ini, kami berharap, dapat mempererat hubungan silaturahmi sekaligus menjadi satu momen untuk saling memaafkan, karena manusia tidak lepas dari kekhilafan dan kesalahan, baik disengaja maupun tidak disengaja," tutur Ketua DPRD Temanggung. 

Acara Halalbihalal 1444 H juga menghadirkan Ustadz Dr. Abdur Rozaki yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ustadz Abdur Rozaki memberikan tausiyah terkait Hikmah Halalbihalal. (MC.TMG/nin;adi;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top