Iklan Layanan Masyarakat

Dua Puluh Empat Klub Ikuti Kejuaraan Bola Voli U-19 PBVSI Temanggung

Kamis, 02 Nov 2023 08:51:34 151

Keterangan Gambar : Dua Puluh Empat Klub Ikuti Kejuaraan Bola Voli U-19 PBVSI Temanggung


Temanggung, Media Center - Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Temanggung menggelar kejuaraan bola voli U-19 yang digelar di GOR Bambu Runcing. 

Kejuaraan yang dibuka Wakapolres Temanggung Kompol Winarno ini diikuti sebanyak 24 klub.

Kompol Winarno mengatakan, kejuaraan bola voli antar klub merupakan salah satu kejuaraan yang memiliki nilai sangat penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

"Saya berharap, kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi, mengingat peserta kejuaraan merupakan pemain-pemain muda bola voli yang ada di Temanggung," katanya, Rabu (1/11/2023) saat membuka acara. 

Ia mengatakan, event kejuaraan ini untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi.

Disampaikan, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Temanggung akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia.

"Ini tentu saja bisa terjadi apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan ditangani secara serius," imbuhnya.

Wakapolres mengatakan, dengan semangat dan tekad yang bulat antara pemerintah daerah, dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut.

Ia mengingatkan pada seluruh peserta, melalui semangat olahraga ini agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten Temanggung yang lebih damai dan sejahtera.

Ketua Panitia Samsul Hadi mengatakan, event kejuaraan sebagai wadah dan ruang berprestasi bagi pemain-pemain muda bola voli di Kabupaten Temanggung. Selain itu, sebagai motivator penggerak kegerahan masyarakat, utamanya generasi muda untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik.

Ia menyampaikan, tujuan kejuaraan yakni meningkatkan silaturahmi insan bola voli di Kabupaten Temanggung, mengembangkan bakat para atlet bola voli di daerah, mencari bibit-bibit atlet bola voli yang berkualitas, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Kejuaraan juga untuk kebersamaan dan membangun kekuatan tim bola voli Temanggung dalam menghadapi kejuaraan bola voli daerah," ungkapnya.

Samsul Hadi menambahkan, peserta kejuaraan bola voli antar klub U-19 PBVSI Temanggung pada tahun 2023 terdiri dari 18 tim putra dan 6 tim putri, berlangsung Rabu (1/11/2023) hingga Jumat (3/11/2023) mendatang.

"Prestasi yang diperebutkan untuk putra, juara 1 sampai 4, sedangkan klub putri, juara 1 sampai 2. Pemenang akan mendapatkan trofi, serta uang pembinaan," tandasnya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top