Iklan Layanan Masyarakat

DPUPR Bersihkan Saluran Irigasi dan Jalan Raya

Sabtu, 18 Mar 2023 18:48:31 369

Keterangan Gambar : DPUPR Bersihkan Saluran Irigasi dan Jalan Raya


Temanggung, Media Center - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Temanggung menggiatkan pembersihan bahu jalan dan normalisasi saluran air di pinggir jalan raya. 

Kepala DPUPR Kabupaten Temanggung Hendy Wahyu Noerhidayat mengatakan, petugas di lapangan juga melakukan pemeliharaan jalan yang rusak dan perbaikan plat beton bertulang dueker. 

"Kami melakukan pekerjaan untuk pelayanan yang terbaik bagi warga, yakni pengguna jalan," kata Hendy Wahyu Noerhidayat, Kamis (16/3/2023).

Ia mengemukakan, pelaksanaan pekerjaan dilakukan UPTD PJP Regional I - VI yang ada. Pekerjaan digencarkan mulai minggu ini dan diharapkan sudah selesai sebelum Lebaran.

Hendy mengatakan, ribuan pemudik akan melintasi jalan-jalan di Temanggung pada arus mudik, balik maupun pada Lebaran, sehingga perlu persiapan jalan yang terbaik. 

Tidak hanya pada jalan, tetapi juga bahu jalan dan irigasi pinggir jalan agar air tidak meluap ke jalan saat hujan.

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan UPTD PJP Regional IV Kranggan antara lain membersihkan bahu jalan atau besikan rumput di ruas jalan Pingit - Wonokerso, membersihkan irigasi dari rumput, sampah dan sedimen di jalan Jonggolan, serta membersihkan rumput dan sampah di ruas jalan Kranggan - Klepu. 

Untuk UPT Regional II Parakan, melaksanakan kegiatan pembersihan rumput, besikan dan normalisasi air di Sinces Desa Gunungsari, dan melaksanakan pembersihan rumput di ruas jalan Parakan - Bansari, Desa Ringinanom, serta melaksanakan pembersihkan rumput bahu jalan di ruas jalan Parakan - Bansari. 

Sementara di UPT PJP Regional I Temanggung, membersihkan sedimen dan sampah di dalam saluran drainase di Pandean ruas jalan MT Haryono Temanggung, melaksanakan babat rumput dan gali waled di saluran Aji Jaya dan melaksanakan Survey di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kebonsari Tlogomulyo dan Pikatan Jragan. 

Sedangkan UPT PJP Regional V Kandangan melaksanakan pembersihan rumput, sampah dan sedimen saluran irigasi Sikarang, Desa Ploso. Membersihkan sampah drainase Jl. Ngadirejo - Tegong Desa Jamusan, dan membersihkan sampah dan rumput drainase Jl. Kandangan - Maron Dusun Jengkeling, serta membersihkan rumput dan tanaman liar di sekitar jembatan Jengkiling.

Hendy Wahyu Noerhidayat mengatakan, pada UPT PJP Regional lll Ngadirejo membersihkan rumput trotoar Jalan Tugu - Petirejo, membersihkan  besikan rumput di jalan Lingkar Selatan Ngadirejo. Penanganan duiker plat Jalan Ngadirejo - Bantir dan pembabatan rumput suran di saluran Bangkong. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top