Iklan Layanan Masyarakat

DPC PEPABRI Temanggung Semarakkan HUT ke-64

Selasa, 12 Sep 2023 21:01:58 323

Keterangan Gambar : DPC PEPABRI Temanggung Semarakkan HUT ke-64


Temanggung, MediaCenter - Dewan Pengurus Cabang Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (DPC PEPABRI) Kabupaten Temanggung menggelar perayaan HUT ke-64 PEPABRI bertempat di Gedung Juang Temanggung, Selasa (12/9/2023). 

Hadir dalam kegiatan perayaan HUT ke-64 PEPABRI Tahun 2023, Komandan Kodim 0706 Letkol Inf. Sriyono selaku Pembina DPC PEPABRI Kabupaten Temanggung, Bupati Temanggung yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol, Djoko Prasetyono, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Tunggul Purnomo, Tamu Kehormatan Mayjend TNI (Purn.) Joko Setyono, beserta segenap anggota DPC PEPABRI di Kabupaten Temanggung. 

Komandan Kodim 0706 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan harapan kedepan bagi DPC PEPABRI Kabupaten Temanggung. 

"DPC PEPABRI ini bukanlah organisasi biasa, melainkan sebuah organisasi yang telah memberikan kontribusi besar dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Mohon izin bapak, kami selaku generasi muda, biarkan kami yang melanjutkan perjuangan bapak-bapak sekalian, dan juga mempertahankan, serta mengharumkan nama baik bapak, ibu semuanya yang telah memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia ini. Semoga PEPABRI Temanggung ini maju terus dan memberikan kontribusi terbaik," tutur Komandan Kodim 0706 Temanggung. 

Dengan mengusung tema "Rajut Persatuan untuk Pemilu Sukses Menuju Indonesia Maju", Tamu Kehormatan Mayjend TNI (Purn.) Joko Setyono mengingatkan kepada generasi penerus bangsa untuk menguatkan persatuan dan kesatuan, karena Kemerdekaan Republik Indonesia diraih dengan adanya persatuan. 

"Hari ini adalah momentum besar dalam rangka Ulang Tahun PEPABRI yang ke 64. HUT ini mempunyai dua momen penting, yang pertama adalah kita mengevaluasi berbagai kegiatan PEPABRI yang telah dilaksanakan tahun 2022 lalu. Momen berikutnya, berkaitan dengan tema HUT yang bagus sekali, yaitu " Rajut Persatuan untuk Sukses Pemilu Menuju Indonesia Maju". Kenapa dalam tema ini ujung pembukanya rajut persatuan? Apa penting itu persatuan? Jika kita kembali menilik sejarah Kemerdekaan Indonesia itu hanya diraih dengan persatuan. Tidak diperoleh dengan senjata, tidak diberikan oleh penjajah, juga tidak dibeli dengan uang," ungkap Mayjend TNI (Purn.) Joko Setyono. 

Mengingat tahun depan akan dilaksanakan hajat besar yaitu Pemilu serentak, Mayjend TNI (Purn.) Joko Setyono berpesan kepada seluruh anggota DPC PEPABRI untuk mengambil peran dalam mensukseskan Pemilu untuk Indonesia Maju. 

"Tidak lama lagi kita akan melaksanakan hajat besar, Pesta Demokrasi yang setiap lima tahun sekali dilaksanakan. Mari kita sukseskan Pemilu, karena suksesnya Pemilu itu tidak hanya tanggungjawabnya para pejabat saja. Kita juga harus mengambil peran dalam mensukseskan Pemilu. Kita ikut kawal Pemilu 2024. Semoga kedepan, negara kita, masyarakat Temanggung, menjadi masyarakat yang sejahtera, aman dan damai," tandas Joko Setyono. (MC.TMG/nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top