Iklan Layanan Masyarakat

Dividen BUMD Capai 103 Persen, Ini yang Disampaikan Pj. Bupati

Rabu, 27 Mar 2024 07:36:00 77

Keterangan Gambar : Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo memberikan pengarahan dalam kegiatan Pembinaan BUMD dan Pengesahan Rencana Bisnis Bank/Rencana Kerja


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo memberikan pengarahan dalam kegiatan Pembinaan BUMD dan Pengesahan Rencana Bisnis Bank/Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RBB/RKAP) Tahun 2024 bertempat di Ballroom Hotel Aliyana Temanggung, Senin (25/3/2024) sore.

Pj. Bupati hadir bersama Pj. Sekda Agus Sujarwo, dan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Manda Kartiko, serta Dewan Pengawas dan Dewan Direksi BUMD Kabupaten Temanggung.

Secara keseluruhan, Asisten II Setda Manda Kartiko melaporkan, perolehan dividen BUMD Tahun 2023 telah mencapai target RBB/RKAP sejumlah Rp 12.540.104.230 dan realisasi dividen Rp 12.882.110.295 dengan persentase capaian sebesar 103 persen.

Atas pencapaian tersebut, Pj. Bupati mengapresiasi dan memberikan arahan untuk seluruh Direktur, Direksi, dan Tim Pembina BUMD agar dapat meningkatkan kinerja kedepan, mengingat pendapatan dari BUMD ini adalah penyokong terbesar APBD di Kabupaten Temanggung.

"Saya minta tolong kepada Tim Pembina BUMD untuk meningkatkan kembali kinerjanya, terutama terkait dengan dividen. Oleh karena itu, kami sampaikan apresiasi luar biasa kepada seluruh Direktur, Direksi, yang sudah membantu kami. Ini merupakan salah satu bagian dari pendapatan PAD Kabupaten Temanggung. Sekali lagi, saya ucapkan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh Direksi, seluruh Tim Pembina BUMD, dan Dewan Pengawas yang telah gigih membantu dalam rangka meningkatkan pendapatan PAD. Beberapa catatan dari auditor agar nanti segera Tim Pembina BUMD untuk merapatkan rencana-rencana kedepan yang harus dilakukan," tandas Pj. Bupati Hary Agung Prabowo.

Acara Pembinaan BUMD dilanjutkan dengan Penandatanganan Pengesahan RBB/RKAP BUMD Tahun 2024 dan buka bersama. (Nin;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top