Iklan Layanan Masyarakat

Datangnya Bulan Ramadan Berkah Bagi Pedagang Takjil

Sabtu, 09 Apr 2022 15:45:25 1201

Keterangan Gambar : Pedagang takjil di jalan MT Haryono, Kota Temanggung.


Temanggung, MediaCenter - Datangnya Bulan Ramadan ternyata jadi berkah tersendiri bagi pedagang takjil dimanapun berada, tak terkecuali pedagang takjil di Kabupaten Temanggung, salah satunya pedagang takjil di jalan MT Haryono, Kota Temanggung. Di tempat ini, para pedagang takjil bisa memperoleh kenaikan omzet hingga dua kali lipat dibanding hari biasa.

Seperti yang diungkapkan oleh Yuliyati (42) warga Perum Tlagamukti yang selama Bulan Ramadan ini selalu menjajakan takjil di Jalan MT Haryono, Pandean, Kecamatan Temanggung. Jika hari biasa dirinya meraup omzet kisaran Rp 1 juta, namun di bulan Ramadan omzetnya melonjak antara 50 hingga 100 persen, mencapai Rp 1,5 sampai Rp 2 juta per hari.

“Saya setiap Ramadan itu selalu jualan di sini, karena lumayan ramai, banyak warga yang cari makanan untuk berbuka,” ungkapnya. 

Berdasarkan pengalaman pada Ramadan sebelumnya, kenaikan omzet akan terus terjadi hingga menjelang H-7 hingga H-1 Lebaran. Pasalnya akan semakin banyak pemudik yang pulang ke Temanggung, terlebih lagi Lebaran tahun ini pemerintah telah memperbolehkan warga untuk mudik.

“Saya yakin omzet akan naik, apalagi sekarang kan sudah boleh mudik tidak seperti dua tahun sebelumnya,” terangnya. 

Tak hanya beraneka ragam olahan makanan ringan asin dan manis saja, di lapak dagangan takjil yang ada, biasa dijual juga beberapa jenis lauk pauk hingga variasi minuman dalam kemasan plastik. Semua itu ramai diburu masyarakat selain karena rasa yang lezat, beragam menu pilihan, namun juga harganya yang super merakyat.

“Kalau masalah harga macem-macem. Ada yang seribuan sampai belasan ribu, tergantung apa yang dibeli. Selain titipan, kami juga buat sendiri makanannya. Memang setiap Ramadan tiba, kami buka sore hari, tetapi hari biasa ya pagi,” pungkasnya. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top