Iklan Layanan Masyarakat

Danrem 072 Pamungkas: Jadilah Kebanggaan untuk Satuan maupun Masyarakat

Rabu, 30 Agu 2023 16:18:53 728

Keterangan Gambar : Danrem 072 Pamungkas: Jadilah Kebanggaan untuk Satuan maupun Masyarakat


Temanggung, Media Center - Kodim 0706 Temanggung menyambut kedatangan kunjungan kerja Komandan Korem 072/Pamungkas di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) Temanggung, Rabu (30/8/2023). 

Dalam kunjungannya kali ini, Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Joko Purnomo bertujuan untuk memberi pengarahan langsung kepada prajurit, PNS, dan Persit Kodim 0706 Temanggung yang dihadiri oleh Dandim 0706 Temanggung, Letkol Inf Sriyono, Sekda Temanggung, Hary Agung Prabowo, Wakil Ketua DPRD Temanggung, Tunggul Purnomo, Kajari Temanggung, Nilma, Ketua Pengadilan Negeri Temanggung, Dyan Martha, dengan diikuti oleh seluruh pasukan dan peserta dalam kegiatan tersebut.

Danrem dalam pengarahannya mengatakan, sebagai anggota TNI yang mendapat kepercayaan paling tinggi dari masyarakat, harus tetap dipertahankan dengan cara menghargai, serta membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Sesuai dengan delapan wajib TNI, yang salah satunya adalah mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Jadilah anggota yang membanggakan satuan, dicintai dan mencintai rakyat itu harus tentara. Memang secara persentase TNI mendapat kepercayaan paling tinggi dari rakyat. Tidak boleh arogan dan sombong, harus dipertanggungjawabkan dan harus dihargai,” katanya. 

Danrem menekankan dalam arahannya, ingin selalu bertemu dengan anggota Babinsa guna memberi dukungan, motivasi, serta semangat. Hal tersebut dapat merubah pola pikir anggota Babinsa untuk menjadi lebih bangga, baik untuk satuannya dan masyarakat di sekitarnya, serta dapat menjadi tumpuan masyarakat di lingkungannya.

“Membantu Pak Lurah, membantu Pak RT, warga desa dan sebagainya. Intinya Babinsa itu rambonya TNI-AD yang harus bisa dan mengerti agama, ilmu pengetahuan, pemerintahan, dan politik. Babinsa menjadi narasumber, panutan, solusi itu Babinsa,” tegasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danrem berharap, Babinsa dapat menjadi kebanggaan, baik untuk satuannya, serta masyarakat. (MC.TMG/wll;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top