Iklan Layanan Masyarakat

Dandim: Tarawih dan Silaturahmi Sarana Kuatkan Tali Persaudaraan

Rabu, 27 Mar 2024 11:33:55 116

Keterangan Gambar : Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf. Sriyono saat Tarawih dan Silaturahmi (Tarhim) di Desa Kerokan, Kecamatan Tlogomulyo


Temanggung, Media Center - Tarawih dan Silaturahmi (Tarhim) yang dilaksanakan oleh Forkopimda beserta pejabat Pemkab Temanggung masih berlangsung. Kali ini, kegiatan Tarhim dilaksanakan di Desa Kerokan, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, tepatnya di Masjid Darul Istiqomah Dusun Kerokan, Selasa (26/3/2024) malam.

Kali ini, pejabat Forkopimda Kabupaten Temanggung hanya diwakilkan oleh Komandan Kodim 0706/Temanggung, Letkol Inf. Sriyono, dikarenakan beberapa pejabat sedang berkegiatan di luar kota. Selain itu, Ketua Baznas Kabupaten Temanggung beserta jajarannya juga ikut dalam Tarhim di Desa Kerokan guna memberikan bantuan syiar dan dakwah Islam kepada pengurus masjid.

Dalam sambutan singkat, Letkol Inf. Sriyono mengatakan, bahwa kegiatan Tarhim ini diselenggarakan, salah satunya untuk silaturahmi, serta menguatkan tali persaudaraan dari berbagai unsur dengan warga.

"Dari Bapak Kapolres yang saat ini sedang berhalangan hadir, beliau menitip pesan agar tidak menghidupkan mercon atau melakukan kumpul-kumpul, menimbulkan keramaian yang menjurus ke ajang kriminalitas," ungkap Dandim.

Warga juga diimbau untuk senantiasa menjaga putra-putrinya agar tidak terpengaruh lingkungan yang negatif, seperti yang telah terjadi belakangan ini di wilayah Kecamatan Selopampang, sekelompok pemuda yang diamankan oleh pihak kepolisian, karena kedapatan mengonsumsi pil koplo. Selain itu, juga diberikan pelajaran, baik tentang adab, sampai dengan perilaku, agar tercipta generasi muda yang dapat diandalkan untuk membangun bangsa dengan budi pekerti yang baik.

"Untuk keamanan lingkungan, diharapkan selalu waspada dan saling mengingatkan antar tetangga, agar terbentuk lingkungan yang aman dan sejahtera," imbuh Letkol Inf. Sriyono.

Kegiatan Tarhim ditutup oleh tausiah dari KH. Muhammad Syakur dengan mengusung tema istiqomah dalam berperilaku sehari-hari. (MC.TMG/Chy;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top