Iklan Layanan Masyarakat

CSR BRI Bantu Renovasi SDN Rejosari 1

Jumat, 11 Nov 2022 13:34:56 167

Keterangan Gambar : BRI Cabang Temanggung membantu renovasi gedung SD Negeri Rejosari 1 Kecamatan Pringsurat. Dana pembangunan didapat dari CSR yang terkumpul dari tetes keringat karyawan dan penerima kredit BRI.


Temanggung, MediaCenter - BRI Cabang Temanggung membantu renovasi gedung SD Negeri Rejosari 1 Kecamatan Pringsurat. Dana pembangunan didapat dari CSR yang terkumpul dari tetes keringat karyawan dan penerima kredit BRI.

Pimpinan Cabang BRI Temanggung Sri Susilo mengatakan, CSR dari BRI diperuntukkan program sosial, pendidikan dan menyentuh langsung masyarakat. Diantaranya perbaikan tempat ibadah, gedung sekolah, kendaraan bank sampah, dan fasilitasi UMKM.

"Dana CSR diantaranya didapat dari tetesan keringat karyawan dan keuntungan penerima kredit. Dana ini diantaranya untuk perbaikan gedung sekolah di SDN Rejosari 1 Pringsurat," kata Sri Susilo, Jumat (11/11/2033).

Ia mengatakan, BRI Cabang Temanggung telah mengucurkan bantuan CSR sebesar Rp 293,2 juta sepanjang tahun 2022.

Terinci, bantuan mesin roasting dan pelatihan barista senilai Rp 36 juta, renovasi TK Bhayangkari 86 Rp 60 juta, pengadaan kendaraan roda 3 bank sampah Gemah Ripah Rp 28 juta, renovasi TPQ Munbaul Hidayah Gandulan Rp 40 juta, renovasi SDN Tlogomulyo Rp 39,7 juta, pengadaan sound system Bahana Srikandi Jurgen Rp 14 juta dan renovasi SDN Rejosari 1 Rp 75 juta.

Lewat program BRI Peduli, BRI senang bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan. Termasuk renovasi masing-masing satu kelas di SDN Rejosari 1 dan SDN Tlogomulyo. 

"Semoga dari sekolah tersebut dapat tercetak generasi-generasi terbaik penerus bangsa," katanya. 

Ia mengajak segenap guru, karyawan dan murid atau keluarga besar sekolah tersebut untuk membuka rekening BRI dan memanfaatkan berbagai layanan untuk kemudahan bertransaksi.

Kepala SDN Rejosari 1 Pringsurat Tri Ismiyati mengemukakan terkejut mendapat bantuan pembangunan gedung sekolah. Rupanya usulan dari salah satu mantan siswa sekolah tersebut yang bekerja sebagai tenaga pengamanan. 

"Kami sangat berterimakasih pada alumni yang memikirkan sekolahnya, juga pada BRI yang membantu, sehingga anak-anak bisa nyaman belajar," katanya. 

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Temanggung Bejo Tursiyam mengatakan pentingnya pendidikan untuk menabung sedari anak. Menabung ini di bank-bank yang menjadi peserta LPS.

"Kami mendorong adanya pendidikan menabung. Menabung sangat penting, karena mendidik pula tidak boros," katanya.

Dikatakan pihaknya berterimakasih pada BRI yang telah membantu pembangunan gedung sekolah melalui program CSR BRI Peduli. (MC.TMG/Aiz;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top