Iklan Layanan Masyarakat

Bupati: Terus Tingkatkan Inovasi Agar Dapat Bersaing

Kamis, 31 Mar 2022 18:07:16 247

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq memberikan materi terkait pemasaran produk dan ijin usaha kepada para pengusaha makanan dan minuman di Hotel Aliyana, Kamis (31/3/2022).


Temanggung, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung melalui Dinas Penanaman Modal (DPM) melaksanakan kembali Sosialisasi Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha (OSS RBA, PIRT, dan SIHALAL) di Kabupaten Temanggung, bertempat di Aula Hotel Aliyana Temanggung, Kamis (31/03/2022).

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dengan didampingi Kepala DPM, Manda Kartiko menghadiri kegiatan dengan diikuti para pelaku usaha sebanyak 30 peserta di Kabupaten Temanggung. 

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha, khususnya di bidang makanan dan minuman dalam mengurus perijinan terkait produk - produk dan memberikan edukasi terkait tata cara mengurus persyaratan perijinan.

Bupati mengatakan dalam sambutannya, apapun bentuk usaha yang dijalani oleh pelaku usaha, utamanya di Temanggung haruslah laku. Salah satu syarat untuk mencapai hal tersebut adalah dengan mendaftarkan ijin produk-produk yang dijual oleh pelaku usaha guna meyakinkan konsumen dalam mutu, halal, dan terawasinya suatu produk tersebut.

“Membuat ijin itu untuk membangun keyakinan, bahwa produk ini terjamin mutu, terjamin halal dan terawasi dalam standar-standarnya. Tapi yang penting adalah lakunya dulu. Saya doakan semuanya laku,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengajak pelaku usaha untuk meningkatkan inovasi dalam bidang produksi dan pemasaran produk-produk lokal, menyiapkan program-program untuk meningkatkan daya saing, dan mengikuti pameran atau kompetisi, guna mengkomparasi produk-produk yang belum atau sudah ada di pasaran. Mengevaluasi kritikan dari konsumen terkait produk yang dibuat juga menjadi faktor pelaku usaha untuk dapat meningkatkan kualitas produk-produknya. 

“Untuk membuka hati itu ada dua, yang pertama ya memang dari kesadaran diri membuat program khusus untuk bersaing dengan produk-produk yang lain. Yang kedua, ikut pameran dan kompetisi,” terangnya. 

Bupati berpesan kepada seluruh pelaku usaha untuk bersama sama menjalankan prinsip dalam menjaga kualitas di produk produk yang diproduksi oleh para pelaku usaha, khususnya Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top