Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung Optimis Situasi Kondusif Jelang Masa Panen Tembakau

Kamis, 25 Jun 2020 11:27:48 191

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, Jawa Tengah M Al Khadziq optimis pandemi Covid-19 di daerahnya akan melandai saat memasuki musim panen tembakau sekitar bulan Juli mendatang. Sebab saat ini pihaknya masih menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

Khadziq mengatakan, saat ini seluruh masyarakat Temanggung tengah bersiap menyambut musim panen tembakau tahun 2020. Biasanya, musim panen akan berlangsung sejak Juli hingga Oktober. Itu merupakan masa penting, karena sebagian besar penduduk merupakan petani tembakau. Ia ingin petani bisa panen tanpa dihantui rasa takut tertular virus. 

"Masyarakat Temanggung adalah masyarakat yang tertib dan taat melaksanakan disiplin protokol kesehatan. Sehingga saya optimis memasuki panen raya tembakau pada pertengahan Juli hingga Oktober, angka Covid di Temanggung akan melandai, sehingga situasinya kondusif untuk melakukan panen tembakau", ujar Khadziq, Rabu (24/6/2020). 

Ia mengutarakan, semua pihak akan bersama-sama menyambut musim panen tembakau dengan hati gembira tanpa dihantui rasa takut tertular virus. Namun sebelum panen, ia mengajak petani, pedagang dan pelaku industri pertembakauan dan masyarakat secara umum tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan. 

Saat ini, angka positif Covid-19 di Temanggung masih relatif tinggi, namun setelah 3 Juli, saat pembatasan kegiatan masyarakat berakhir, Bupati yakin kondisi Temanggung akan kembali kondusif. Ia berharap semasa pembatasan ini, penyebaran virus Korona makin berkurang, sehingga pada pertengahan Juli petani bisa panen dengan suka cita. 

"Saya mohon masyarakat bersabar dulu sembari tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak", katanya. (MC TMG/Tosiani;kawalcovid-19temanggung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top