Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Temanggung Pastikan Penyerapan Tembakau dari Petani Berjalan dengan Lancar

Selasa, 20 Sep 2022 08:32:51 811

Keterangan Gambar : Bupati Temanggungg Pastikan Penyerapan Tembakau dari Petani Berjalan dengan Lancar


Bupati Temanggung HM Al Khadziq, hari ini Senin (19/9/2022) mendatangi gudang pembelian tembakau perwakilan pabrik rokok Djarum di Pringsurat dan juga mendatangi gudang pembelian tembakau perwakilan pabrik rokok Gudang Garam di Bulu Temanggung.

Ini dilakukan untuk memastikan penyerapan tembakau dari petani di musim panen tahun ini berjalan dengan lancar dan dengan harga jual yang pantas sesuai dengan kualitasnya. 

Menurut Bupati Temanggung, meskipun pada musim tahun ini beberapa kali terjadi hujan, namun secara umum kualitas hasil tembakau sesungguhnya cukup baik. Sehingga harga jualnya pun seharusnya juga baik. Dikatakan, harga jual saat ini masih belum memenuhi harapan petani, sehingga Bupati meminta kepada pihak industri untuk memperhatikan masalah harga agar sesuai harapan petani, pihak industri diminta memperhatikan nasib petani dan memberikan harga tembakau sesuai harapan petani. 

Pihak perwakilan pabrikan menyatakan siap untuk membeli tembakau Temanggung sampai akhir musim nanti, sesuai dengan harapan semua pihak, agar semua tembakau di musim ini dibeli habis oleh pihak industri. 

Mereka juga mengemukakan harapan agar cuaca panas terus, sehingga kualitas tembakau akan semakin meningkat dan harga jualnya pun akan terangkat. (istw)

Pencarian:

Komentar:

Top