Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Serahkan LKPD Kepada BPK

Kamis, 31 Mar 2022 07:31:07 239

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Rabu (30/3/2022).


Semarang, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq  menghadiri acara Penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Rabu (30/3/2022).

Selain Bupati Temanggung, hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Pekalongan, Bupati Semarang, Bupati Rembang, Bupati Pemalang, dan Bupati Banyumas. Para kepala daerah ini menyampaikan LKPD pemerintah daerahnya masing-masing kepada BPK. 

Kepala Perwakilan BPK Jateng Ayub Amali mengatakan, dari semua LKPD yang disampaikan para kepala daerah ini diharapkan nanti hasil akhirnya bisa mendapat predikat atau opini WTP. Namun tentunya harus melalui serangkaian pemeriksaan atau audit terlebih dahulu. 

"Jadi dari LKPD ini merupakan cerminan dari pertanggungjawaban kepada masyarakat di masing-masing daerah. WTP itu kalau di Jawa Tengah merupakan suatu kenormalan, jadi selain WTP jangan-jangan daerah itu ada hal yang kurang sehat," katanya. 

Ia menyampaikan, dalam satu bulan kedepan akan dilakukan pemeriksaan secara terperinci. Ayub berharap LKPD yang diserahkan telah berisi laporan yang terperinci dan sejelas-jelasnya.  

"Saya berharap dari laporan daerah ini, mendapat opini WTP, tapi saya belum tahu. Jadi normalnya yang sehat ya seharusnya WTP, nanti saat tim di lapangan akan memperjelas, karena laporan keuangan juga harus sesuai standar atau memadai," tandasnya. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top