Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Resmikan Berbagai Proyek Strategis

Selasa, 11 Jan 2022 12:50:53 874

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq meresmikan berbagai proyek strategis Kabupaten Temanggung, di aula Puskesmas Bulu, Selasa (11/1/2022). 


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq meresmikan hasil kegiatan pembangunan berbagai proyek strategis Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2021. Antara lain, Puskesmas Kedu, Puskesmas Jumo, Puskesmas Temanggung, Laboratorium Kesehatan, pembangunan SMP Negeri Bulu dan pembangunan berbagai ruas jalan yang total biayanya mencapai lebih dari Rp 200 miliar.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Hary Agung Prabowo, Wakil Ketua DPRD Tunggul Purnomo, Kapolres AKBP Burhanuddin, Dandim Letkol CZi Kurniawan Hartanto dan lain-lain. Pembangunan ini untuk meningkatkan berbagai layanan bagi masyarakat secara berkelanjutan, yakni tingkat layanan kesehatan, pendidikan, dan pemerataan pembangunan wilayah untuk mempercepat pemulihan ekonomi agar lebih baik lagi. 

"Hari ini kita laksanakan peresmian berbagai proyek pembangunan tahun 2021, diantaranya pembangunan Puskesmas-Puskesmas dan sekolah. Ada lebih dari 200 proyek yang kita resmikan, antara lain 5 Puskesmas dan 1 gedung laboratorium kesehatan," ujar Bupati di sela-sela peresmian di Puskesmas Bulu, Selasa (11/1/2022).

Menurut Bupati, capaian pembangunan tahun 2021 ini harus disyukuri, karena di tengah pandemi Covid-19 yang menyita energi dan pendanaan, Kabupaten Temanggung masih bisa melakukan pembangunan, perbaikan, dan peningkatan sarana-prasarana fisiknya, berupa gedung, layanan, kesehatan sekolah dan jalan raya. Mengapa tetap dilakukan pembangunan pada hal tersebut, sebab ketiganya menjadi urusan wajib bagi pemerintah untuk memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.

"Jadi di tengah Covid-19, Kabupaten Temanggung masih mampu membangun fasilitas-fasilitas umum, masih mampu membangun gedung-gedung untuk Puskesmas dan sarana kesehatan yang ada, serta membangun jalan-jalan di Kabupaten Temanggung. Hal ini untuk mendukung kegiatan ekonomi dan kegiatan parisiwata," tandas Bupati. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top