Iklan Layanan Masyarakat

Bupati: Pejabat Terlantik Jangan Hanya Menikmati Jabatan

Kamis, 19 Agu 2021 13:46:09 722

Keterangan Gambar : Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung Tahun 2021 digelar di Rumah Dinas Bupati dan disaksikan oleh seluruh pejabat Pemkab Temanggung melalui media zoom meeting, Rabu (18/8/2021).


Temanggung, MediaCenter – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung Tahun 2021 digelar di Rumah Dinas Bupati dan disaksikan oleh seluruh pejabat Pemkab Temanggung melalui media zoom meeting, Rabu (18/8/2021).

Sejumlah 5 pejabat terlantik yaitu Manda Kartiko sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Saltiyono  Atmaji sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Umi Lestari sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Heri Kardono sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan serta Dr. Tetty Kurniawaty sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Temanggung.

“Saya berpesan kepada pejabat yang tidak dilantik malam ini, tetap berdedikasi, tetap penuh semangat bekerja untuk seluruh masyarakat,” pesan Bupati Temanggung, HM Al Khadziq dalam sambutannya.

Komunikasi sebaik-baiknya harus terus dijalin dengan pimpinan. Bupati juga berpesan untuk tidak menghindar dalam berkomunikasi. Berkali-kali disampaikannya “silent is not solution”, jadi diam itu bukan merupakan jalan keluar. Hal itu pasti akan jadi bom waktu di belakang hari dan masalahnya akan semakin berat, kalau masalah itu dihindari.

“Dan kepada bapak dan ibu yang tadi dilantik, saya berpesan jangan hanya menikmati jabatan, tetapi berbuatlah sesuatu, berbuat yang terbaik, jangan malas untuk repot,” imbuhnya.

Kepada kepala dinas yang baru, diharapkan untuk terus-menerus melakukan inovasi dan perbaikan-perbaikan kinerja dibidang-bidang teknis sesuai jabatannya masing-masing. Bupati menegaskan bahwa pemerintahan harus terus-menerus memperbaiki dirinya sesuai tuntutan masyarakat yang terus berubah dan terus berkembang.

“Kalau kita tidak berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat, maka nanti peranan pemerintah dalam mengatur dan dalam memfasilitasi kemajuan-kemajuan rakyatnya akan menjadi sangat kurang,” imbuh Bupati.

Oleh karena itu, gagasan dan ide kreatif inovatif dibutuhkan dan yang paling penting lagi komunikasi, koordinasi, baik dengan pimpinan, sekretariat daerah, DPRD, bawahan dan dengan instansi vertikal sesuai bidangnya masing-masing sangatlah diperlukan. (MC TMG/chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top