Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Minta Warga Temanggung Siap Divaksin Covid-19

Kamis, 26 Nov 2020 16:50:25 756

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Muhammad Al Khadziq.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, Jawa Tengah, Muhammad Al Khadziq menyambut baik adanya rencana pemerintah untuk membagikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Ia bahkan sangat antusias menyambutnya dan meminta warganya untuk siap apabila suatu saat akan divaksinasi. 

"Jika pemerintah pusat nantinya membagikan vaksin Covid-19, saya mohon semua masyarakat untuk siap untuk diberi vaksin.  Ini agar Covid-19 segera sirna dari bumi Kabupaten Temanggung," katanya Kamis (26/11/2020).Bupati menuturkan, kelak apabila Covid-19 telah sirna, maka masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sediakala. Harapannya kehidupan masyarakat dari berbagai sendi bisa berjalan normal. 

"Sampai hari ini memang Dinas Kesehatan juga belum ada instruksi dari pusat untuk kita bersiap-siap melakukan vaksinasi. Akan tetapi manakala nanti ada perintah dari Kementerian Kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada penduduk, saya pastikan Pemkab Temanggung dan Dinkes Kabupaten Temanggung senantiasa siap untuk menjalankan vaksinasi," tambah Bupati.

Ia bahkan menyatakan kesediaanya apabila benar pemerintah pusat telah siap membagikan vaksin, maka wilayahnya siap jadi yang pertama atau malah minta diprioritaskan menerima vaksinasi Covid-19. Penanganan ini semata-mata demi keselamatan masyarakat. Di satu sisi Bupati juga kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Pemkab Temanggung memohon kepada pemerintah pusat ketika vaksin COVID-19 sudah siap diberikan kepada masyarakat, Kabupaten Temanggung supaya diprioritaskan sebagai daerah pertama mendapat vaksin tersebut. Hal ini mengingat kondisi kesehatan masyarakat Kabupaten Temanggung yang harus dijaga, nyawa masyarakat Kabupaten Temanggung harus diselamatkan," katanya.(MC.TMG/Yoni;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top