Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Minta Kader IPNU-IPPNU Fokus Pengembangan Diri

Sabtu, 15 Jan 2022 15:50:53 520

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri Konfercab IPNU-IPPNU Kabupaten Temanggung, di kampus INISNU, Sabtu (15/1/2022).


Temanggung, Mediacenter - Bupati HM Al Khadziq menghadiri Konfercab Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)- Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), guna memilih kepengurusan baru, di kampus INISNU Temanggung, Sabtu (15/1/2022). 

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bermusyawarah kepada IPNU-IPPNU, dan berharap mendapatkan keputusan terbaik demi kemajuan organisasi intelektual ini. 

Bupati mengatakan, tugas IPNU-IPPNU adalah untuk melakukan kaderisasi dan menegakkan khidmad organisasi pada tujuan-tujuan dasar. 

"Rekan-rekan masih muda, maka fokuslah pada pengembangan diri kader, kapasitas kader. Zaman semakin berubah, tantangan semakin berubah. Masyarakat membutuhkan calon-calon pemimpin yang mumpuni di segala bidang bisa berkomunikasi dengan baik," katanya.

Meski Nahdlatul Ulama, tetapi harus bisa berkomunikasi dengan golongan masyarakat lain, bahkan ke masyarakat agama yang lain dan semua lini masyarakat. Para senior telah mengajarkan untuk menjadi kader kompeten dan bisa mengisi berbagai sendi kehidupan masyarakat. 

"Harus ada yang bisa melakukan lobi dan komunikasi ke berbagai sektor kehidupan, harus dekat dengan TNI, harus dekat dengan media massa, organisasi kemasyarakatan, partai politik, legislatif, eksekutif, dunia usaha, LSM, para aktivis lapangan, para pemuka desa. Makanya kaderisasi IPNU-IPPNU harus kita bangun agar kader mudanya bisa mengisi berbagai sektor strategis kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Kepada pengurus IPNU-IPPNU yang lama, Bupati mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas khidmad, dedikasinya berjuang untuk menegakkan kalimat-kalimat Allah, berjuang menegakkan NKRI dan menjalankan program organisasi. Kepada calon-calon pengurus diminta untuk fokus mengembangkan dan membesarkan organisasi. 

"Kepada permusyawaratan hari ini saya berpesan, bahwa hakekat perjuangan kita di tempat ini sebagaimana sudah diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945. Yaitu, menjaga keselamatan bangsa dan negara RI, menciptakan keadilan umum, menciptakan kemajuan pendidikan bangsa, dan menciptakan kesejahteraan umum sekaligus ketertiban dunia. Ini yang harus kita perhatikan inti perjuangan berbangsa," tandas Bupati.(MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top