Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik Tiga Puluh Tujuh Kades Masa Jabatan 2022-2028

Kamis, 08 Sep 2022 12:11:35 176

Keterangan Gambar : Bupati Lantik Tiga Puluh Tujuh Kades Masa Jabatan 2022-2028 


Temanggung, MediaCenter - Dengan telah berakhirnya masa jabatan 37 kepala desa di Kabupaten Temanggung pada 1 Juli 2022, dilaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 pada hari Kamis (30/6/2022). Dari hasil pemilihan serentak, terpilih 37 kepala desa yang dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Temanggung, Kamis (1/9/2022) di Pendopo Pengayoman. 

Kepala desa yang dilantik dan disumpah untuk masa jabatan tahun 2022 -2028, terhitung mulai tanggal 1 September 2022.

Dalam sambutanya, Bupati Temanggung HM Al Khadziq  atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung dan rakyat Temanggung menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa periode sebelumnya yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan juga kepada penjabat kepala desa yang telah menjalankan tugas pemerintahan sampai dengan terpilihnya  kepala desa yang dilantik hari ini.

“Pengambilan sumpah dan pelantikan hari ini adalah pengukuhan kepercayaan masyarakat yang dibebankan kepada pundak saudara sebagai sebuah amanah, maka kepercayaan yang diberikan harus dapat dipegang teguh dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Bupati berharap, kepala desa yang dilantik untuk dapat menjaga kondusifitas desa masing-masing. Jadilah seorang pemimpin, bukan hanya seorang pejabat, laksanakan tugas dengan penuh ketulusan dan tanggungjawab. Bangunlah komunikasi yang aktif dan harmonis dengan semua elemen masyarakat dan semua kelembagaan yang ada di desa, kepada istri atau suami untuk selalu memberi dukungan dalam menjalakan tugas menjadi kepala desa. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Gema Artisti Wahyudi melaporkan, bahwa 37 kepala desa terpilih yang dilantik berasal dari 14 kecamatan di Temanggung, terdiri dari 2 orang perempuan dan 35 orang laki-laki, dan terdapat 2 orang yang akan menjabat kepala desa yang ketiga kalinya. 

Kepala Desa yang dilantik masa jabatan 2022-2028 adalah Kepala Desa Bagusan dan Mandisari, Kecamatan Parakan, Kepala Desa Legoksari, Tanjungsari, Gedekan, Pagersari, Kecamatan Tlogomulyo, Kepala Desa Blimbing, Kecamatan Kandangan, Kepala Desa Batursari, Jambu, Tuksari, Canggal, Tlahap, Kledung, Petarangan, Kecamatan Kledung, Kepala Desa Geblok, Kecamatan Kaloran, Kepala Desa Donorojo, Kecamatan Tretep, Kepala Desa Rejosari, Tawangsari, Wates, Kecamatan Wonoboyo. 
Kemudian Kepala Desa Kebondalem, Tanjungsari, Kecamatan Bejen, Kepala Desa Bandunggede, Mojotengah, Candimulyo, Kecamatan Kedu, Kepala Desa Tlogowero, Purborejo, Kecamatan Bansari, Kepala Desa Kemloko, Tawangsari, Drono, Gandu, Kecamatan Tembarak, Kepala Desa Batursari, Sidoarjo, Kecamatan Candiroto, Kepala Desa Soborejo, Pingit, Ngipik, Rejosari, Kecamatan Pringsurat dan Kepala Desa Tanggulanom, Kecamatan Selopampang. (MC.TMG/Pd;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top