Iklan Layanan Masyarakat

Bupati HM Al Khadziq Hadiri Sertijab Kepala BPK Jateng

Selasa, 13 Sep 2022 22:29:18 129

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan Ketua DPRD Yunianto menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Badan Pemerikan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Kantor BPK Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudak Payung, Banyumanik Semarang, Selasa (13/9/2022).


Semarang, MediaCenter - Bupati Temanggung HM Al Khadziq dan Ketua DPRD Yunianto menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Badan Pemerikan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Tengah di Kantor BPK Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudak Payung, Banyumanik Semarang, Selasa (13/9/2022). 

Tongkat estafet kepemimpinan dari pejabat lama Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah diserahkan dari Ayub Amali kepada pejabat baru, yakni Hari Wiwoho. Hari sendiri telah mulai bergabung dengan BPK sejak tahun 1996 dengan bertugas sebagai administrasi umum pada Auditoriat Utama Keuangan Negara II. Pria kelahiran Klaten ini juga pernah mengemban jabatan Kepala Perwakilan BPK Lampung dan Banten. 

Adapun Ayub telah mengemban jabatan sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah sejak tahun 2019 lalu. Era kepemimpinan Ayub telah membawa perubahan besar, khususnya terkait tertib administrasi pemerintah daerah, mulai provinsi hingga kabupaten/kota se-Jawa Tengah. 

"Pak Ayub kini menjabat Kepala BPK RI Perwakilan DKI Jakarta. Serah terima jabatan ini bukan seremonial belaka, tetapi memiliki arti yang sangat penting, terutama dalam menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi," ujar Anggota II BPK RI, Daniel Lumban Tobing.

Di hadapan para Bupati/Walikota dan Ketua DPRD se-Jateng termasuk Gubernur Ganjar Pranowo, ia meminta kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini untuk diteruskan, bahkan ditingkatkan. BPK sendiri akan terus berupaya menunjukkan peran sertanya dalam pembangunan nasional melalui pemeriksaan keuangan negara. 

Usai serah terima jabatan, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Ketua DPRD Temanggung Yunianto dan seluruh Bupati/Walikota se-Jawa Tengah yang hadir, kemudian memberikan ucapan selamat kepada Hari Wiwoho dan pejabat lama Ayub Amali. (MC.TMG/ary;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top