Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Hadiri Upacara HUT ke-76 TNI

Selasa, 05 Okt 2021 15:05:43 121

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto, Wakapolres Kompol Ghifar dan sejumlah pejabat lain menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 TNI, di Gedung Narwastu Temanggung, Senin (5/10/2021)


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq bersama sejumlah pejabat menghadiri upacara HUT ke-76 TNI, yang digelar secara virtual dari Istana Negara Jakarta. Di Temanggung upacara diikuti dari Gedung Narwastu, Senin (5/10/2021). 

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan, dengan tema "Dirgahayu TNI, Berjuang Kita Pasti Menang" ini berharap agar transformasi pertahanan terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukkan kapabilitas pertahanan Indonesia di lingkungan strategis terkenal maupun global.

Muatan budaya strategis prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, keamanan rakyat semesta dan diingatkan pula untuk mengadopsi teknologi mutakhir. 

"Atas nama rakyat, negara, saya sampaikan selamat ulang tahun TNI ke - 76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita Tentara Nasional Indonesia. Penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran TNI, karena telah menjaga kedaulatan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI," kata Presiden. 

Hal senada diungkapkan Bupati HM Al Khadziq, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Temanggung, Bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-76. 

"Saya juga mengucapkan selamat dan terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada keluarga TNI, khususnya Kodim 0706 yang selama ini telah berperan aktif di barisan terdepan dalam menjaga keutuhan wilayah menjaga kebersamaan ditengah - tengah masyarakat dan terimakasih atas sinerginya, sehingga Temanggung tetap sebagai kabupaten yang tentrem, marem, gandem. Semoga TNI tambah kuat, jaya, TNI kuat Indonesia kuat, "katanya.

Menurut Bupati, Kodim sendiri telah membantu Pemkab Temanggung dalam banyak hal, antara lain dalam penanganan pandemi Covid-19, terutama dalam pengkondisian masyarakat untuk penegakkan protokol Covid-19. Kedua, TNI juga sangat berperan aktif dalam pencapaian vaksinasi.

"TNI sangat membantu masyarakat dalam kerja-kerja sosial dan pembangunan ditengah masyarakat seperti TMMD, pembinaan-pembinaan ditengah masyarakat. Juga sinergi lain bersama pemerintah kabupaten dan dengan instansi vertikal lain ditengah Kabupaten Temanggung," tambah Bupati.

Ketua DPRD Yunianto mendoakan agar kedepan TNI selalu jaya dalam menjalankan tugas negara. Khusus untuk Kodim 0706 selalu bersinergi, harmonis, dan progresif kepada semua lini, baik pemerintah daerah maupun masyarakat umum. 

Dandim 0706 Letkol CZi Kurniawan Hartanto menuturkan di HUT TNI ke-76 ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti donor darah, membersihkan monumen Bambang Sugeng, memberikan bantuan sembako, santunan pendidikan, tali asih pada veteran dan warakawuri. Selain itu, melakukan serbuan vaksinasi kepada 15.000 siswa SMP-SMA se-Kabupaten Temanggung. 

Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba tertib administrasi dan kebersihan antar Koramil. Dengan juara 1 diraih Koramil 10 Pringsurat, juara 2 Koramil Kaloran, dan juara 3 Koramil Wonoboyo. (MC.TMG/ar;ekp).

Pencarian:

Komentar:

Top