Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Dorong Muslimat Terus Warnai Kehidupan Masyarakat

Senin, 07 Feb 2022 11:19:37 591

Keterangan Gambar : Bupati HM Al Khadziq menghadiri pembukaan outbond PC Muslimat NU di Embung Kledung, Minggu (6/2/2022).


Temanggung, MediaCenter - Bupati HM Al Khadziq mendorong Muslimat NU agar dalam setiap gerakan organisasinya bisa mewarnai sendi-sendi kehidupan masyarakat Kabupaten Temanggung secara positif. Lantaran, keberadaan Muslimat sangat berarti, terutama dalam menegakkah ajaran Islam ahlussunah waljamaah. Hal itu dikatakan Bupati di sela-sela acara outbond dalam rangkaian Harlah NU ke-96 dan Muslimat ke-76, di Embung Kledung, Minggu (6/2/2022). 

Bupati mengatakan, outbond sangat penting untuk kesehatan badan, mengeluarkan ekspresi jiwa, dan mendukung potensi Muslimat dalam menjalankan organisasi. Muslimat NU selama ini di setiap kegiatannya mampu mewarnai kehidupan masyarakat Kabupaten Temanggung dan diminta untuk terus meningkatkannya.

Bupati juga mengapresiasi selama ini kegiatannya sangat banyak dan organisasinya maju serta dinamis, termasuk banyak potensi di dalamnya. 

"Dengan outbond menjadi riang gembira semua masalah terlupakan, suasana rumah lebih ceria, dinamis. Demikian pula PAC maupun ranting pasti akan menjadi lebih dinamis dalam berorganisasi, lebih baik, lebih maju. Yang paling penting adalah cita-cita organisasi sama dengan NU berjuangannya, menegakkan ajaran Islam paham ahlussunah waljamaah," katanya. 

Dengan demikian ada harapan dalam kehidupan masyarakat tercipta tatanan masyarakat yang lebih berkeadilan. Selain itu, untuk kemaslahatan umat, kesejahteraan umat, dan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam semesta. Sebab itulah inti perjuangan Nahdlatul Ulama.

"Dengan terciptanya masyarakat yang adil, maka bisa tercipta kemaslahatan, dan kesejahteraan bersama, serta menjadi rahmat bagi alam semesta, mayoritas melindungi minoritas. Maka Muslimat berbuat berbagi, membersihkan bumi merawat alam, maka konservasi dan memungut sampahnya dilaksanakan, termasuk menciptakan keluarga sakinah mawadah warahmah, dan mendidik generasi penerus lebih berahlakul karimah," tandasnya. (MC.TMG/ar;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top