Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Bersama Gus Ulin Nuha Resmikan Mushola Baiturrohman Al Madinah

Rabu, 24 Mei 2023 07:05:47 723

Keterangan Gambar : Bupati Bersama Gus Ulin Nuha Resmikan Mushola Baiturrohman Al Madinah


Temanggung, MediaCenter- Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq meresmikan Mushola Baiturrohman Al Madinah, di Dusun Banyuurip, Desa Pasuruhan, Kecamatan Bulu, Senin (22/5/2023) malam. Mushola megah dengan arsitektur indah ini dibangun secara swadaya oleh keluarga Haji Budiyanto warga setempat.   

Bupati mengatakan, bersyukur bisa menyaksikan peresmian mushola yang diprakarsai oleh keluarga Haji Budiyanto dan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat dan seluruh umat Islam. Ia berharap, keberadaan mushola ini akan semakin mempertebal keimanan dan ketaqwaan masyarakat, terutama di Pasuruhan dan sekitarnya. 

"Semua umat muslim, khususnya di Pasuruhan mempunyai kewajiban, supaya mushola ini diuri-uri supaya makmur jamaahnya, ramai untuk ibadah, untuk tholabul ilmi, untuk silaturahmi membangun kebaikan. Masjid bukan hanya tempat untuk bersujud, tapi juga tempat untuk bersosialisasi, menimba ilmu. Semoga keberadaannya untuk masyarakat Pasuruhan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," katanya. 

Sementara itu, dai muda yang tengah kondang Gus Ulin Nuha yang hadir untuk mengisi pengajian juga turut mendampingi Bupati Al Khadziq memotong pita sebagai penanda peresmian Mushola Baiturrohman Al Madinah. Usai pemotongan pita, Gus Ulin Nuha memberikan tausyiah di hadapan lautan manusia yang memadati area depan dan samping mushola, bahkan meluber sampai jalan-jalan desa. Sebagian warga menyaksikan tausyiah melalui giant screen yang dipasang di sudut-sudut jalan kampung. 

Ia menyampaikan terkait sejarah syiar Islam di nusantara, dan khususnya di tanah Jawa, sampai kepada peran wali songo dalam menyebarkan Islam di nusantara ini. Ada Sunan Kalijaga yang menyebarkan syiar melalui media wayang kulit, dengan iringan gamelan yang dibuat oleh Sunan Bonang. Dahulu melalui media seni budaya para wali menyebarkan Islam. (MC.TMG/ary;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top