Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Berharap Insan Pers Terus Bantu Penanganan Covid-19

Selasa, 08 Feb 2022 15:58:55 559

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung, HM Al Khadziq berharap, dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN), insan pers, khususnya di Kabupaten Temanggung terus membantu penanganan Covid-19 agar situasi pandemi segera berlalu.


Temanggung, MediaCenter - Bupati Temanggung, HM Al Khadziq berharap, dalam momentum Hari Pers Nasional (HPN), insan pers, khususnya di Kabupaten Temanggung terus membantu penanganan Covid-19 agar situasi pandemi segera berlalu.

“Di tengah situasi Covid-19, teman-teman pers menjadi garda terdepan yang peranannya tidak kalah dari tenaga medis, maupun yang di lapangan, karena dari teman-teman pers inilah yang pertama memberikan informasi, khususnya tentang Covid-19,” kata Bupati, saat meninjau pelaksanaan vaksin massal dalam rangka peringatan HPN 2022, di Puskesmas Jumo, Kabupaten Temanggung, Selasa (8/2/2022).

Bupati menambahkan, peran pers sangat penting, karena yang pertama menginformasikan dan menyadarkan masyarakat tentang betapa bahayanya Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.
 
“Pers juga harus terus memberikan informasi, bagaimana menghindari Covid-19,” tandasnya.
 
Selain itu, Bupati mengatakan, pers saat ini betul-betul menjadi corong yang menyadarkan masyarakat dari informasi dan berita-berita hoak.

“Kalau dari pers itu, pasti berita obyektif jernih, jadi dari teman-teman pers ini yang sebetulnya bisa menetralisir berita-berita hoak dari media sosial,“ terangnya.
 
Bupati juga sangat mengapresasi berita-berita pers di Temanggung, khususnya dalam masa pandemi, karena obyektif dan sangat produktif untuk menyadarkan masyarakat.

“Vaksinasi massal dengan BIN ini misalnya, membuktikan peranan pers sangat lengkap, selain menyebar informasi juga punya kepedulian langsung nyata di tengah-tengah masyarakat,” katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari kepada insan pers dimana saja, terkhusus untuk insan pers yang bertugas di Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top