Iklan Layanan Masyarakat

Bunda PAUD Tekankan Tidak Paksakan Mata Pelajaran yang Belum Waktunya

Minggu, 21 Sep 2023 09:49:45 232

Keterangan Gambar : Bunda PAUD Tekankan Tidak Paksakan Mata Pelajaran yang Belum Waktunya


Temanggung, Media Center - Bunda PAUD Kabupaten Temanggung kembali melaksanakan kegiatan tilik bocah ke empat lokasi, diantaranya di TK Siwi Peni Muntung, Candiroto, TK Dharma Wanita Candiroto, Candiroto, TK Dharma Wanita Congkrang, Bejen dan PAUD ELPIST, Temanggung, Kamis (21/9/2023).

Masih bersama Ketua PIAD, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Temanggung, Ibu Dandim, perwakilan Dinpermades, Dinas Kesehatan, Bappeda, Kepala Bidang PAUD Dindikpora, dan Anggota Pokja TP PKK Kabupaten Temanggung turut membersamai Bunda PAUD Kabupaten Temanggung, Eni Maulani Saragih.

Eni Maulani menjelaskan, bahwa tujuan dari tilik bocah ini untuk memonitoring dan memastikan program stunting terus berjalan dan anak-anak PAUD yang masih kecil harus tetap diberikan makanan yang bergizi dan pendidikan yang baik. Indonesia akan maju dengan syarat anak-anak harus pintar dan sehat.

“Saya rasa PAUD Elpis ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi PAUD yang berkualitas. Tempat sarananya baik, bagus, sehat, bersih, dan yang kedua metode pembelajarannya yang tadi diberikan lebih berkarakter dan beragama. Dan yang ketiga ini ada kemitraan antara orang tua dan sekolah. Ini yang kita harapkan, sehingga tumbuh kembang anak kita bisa pantau bersama-sama,” ungkapnya.

Bunda PAUD berharap untuk sekolah-sekolah TK, KB, maupun PAUD yang dirasa persyaratannya masih belum terpenuhi untuk diupayakan lebih berkualitas oleh Pemkab Temanggung. Dalam setiap kunjungan Bunda PAUD, Eni Maulani selalu mengarahkan untuk selalu menjaga, serta memastikan kebersihan dan kesehatan anak-anak.

Selain itu apabila metode pembelajarannya masih belum pas untuk anak-anak, Ia selalu menekankan untuk diberikan pelajaran yang sesuai dengan umurnya.

“Pendidikan karakter, pendidikan agama itu jauh lebih penting buat anak-anak kita. Sebenarnya bermainpun sebenarnya kalau anak-anak itu adalah belajar. Jadi jangan dipaksa diberikan mata pelajaran yang memang belum waktunya,” pungkasnya. (MC TMG/chy;will;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top