Iklan Layanan Masyarakat

Bunda PAUD Harapkan Temanggung Cetak Generasi Emas Indonesia 2045

Minggu, 10 Sep 2023 14:35:21 290

Keterangan Gambar : Bunda PAUD Harapkan Temanggung Cetak Generasi Emas Indonesia 2045


Temanggung, MediaCenter - Dalam kegiatan "Tilik Bocah" pada Kamis (7/9/2023), Bunda PAUD Kabupaten Temanggung Eni Maulani Saragih Al Khadziq beserta rombongan mendatangi tiga Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Kandangan. Ketiga TK/KB tersebut adalah KB Pamardi Yogatama, KB Sekar Wangi Gesing, dan TK Dharma Wanita 1 Tlogopucang. 

Ketua DWP Kabupaten Temanggung, Ketua PIAD beserta Wakil Ketua PIAD, Ketua Persit Kabupaten Temanggung, Bunda PAUD Kecamatan Kandangan, Sekretaris Dinpermades, Kabid Pembinaan PAUD Dindikpora, dan Anggota Pokja TP PKK Kabupaten Temanggung turut membersamai kedatangan Bunda PAUD di tiga TK/KB Kecamatan Kandangan tersebut. 

Dalam kunjungannya, Bunda PAUD Eni Maulani Saragih meminta kepada guru TK/KB untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas pendidikannya. Bunda PAUD juga tidak lupa menekankan pentingnya kerjasama antara orang tua dan sekolah dalam mencetak dan mewujudkan Generasi Emas Indonesia Tahun 2045.

"Kita harus menginvestasikan aset bangsa itu yang luar biasa, supaya 2045 nanti Tahun Emas Indonesia, bisa mendapatkan Generasi Emas yang hari ini masih TK yang mana di tahun 2045 mereka memasuki waktu yang sangat-sangat produktif. Jadi kami titip untuk terus memberikan pelajaran yang baik. Titip juga untuk diberikan makanan yang bergizi oleh orang tuanya," tandas Bunda PAUD Kabupaten Temanggung. 

Terkait dengan masa transisi sekolah anak dari TK/KB ke Sekolah Dasar, Eni Maulani Saragih berpesan untuk membuat pola pendidikan yang menyenangkan dan berfokus pada pendidikan karakter. Sehingga masa transisi tersebut tidak menimbulkan ketakutan bagi anak-anak. 


"Jadi untuk anak-anak PAUD berilah pelajaran yang menyenangkan dan tanamkan pendidikan karakter pada anak-anak kita, seperti disiplin, menghormati orang yang lebih tua. Itu yang harus ditanamkan kepada anak-anak kita," jelasnya. 

Mengingat Kabupaten Temanggung masih terus bergerak dalam upaya menurunkan angka stunting, Eni Maulani Saragih mengimbau kepada seluruh orang tua dari anak-anak TK/KB untuk memberikan makanan yang bergizi, tinggi protein, untuk mendukung tumbuh kembang fisik dan kecerdasan anak. 

"Temanggung lagi perang dengan stunting, perang dengan jo kawin bocah. Mari semua kita berikan makanan yang bergizi kepada anak-anak kita, supaya pertumbuhan fisiknya menjadi ideal, perkembangan otaknya juga cerdas. Tentunya juga diberikan pendidikan yang baik, pendidikan agama yang baik agar berakhlak mulia. Jadi coba bayangkan nanti pada tahun 2045, Indonesia Emas, terbentuk Generasi Emas dari anak-anak kita yang hari ini akan terlihat cakep, ganteng, pinter, berakhlak mulia. Itu adalah calon-calon pemimpin bangsa kedepan," harap Bunda PAUD sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung. (MC.TMG/nin;chy;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top