Iklan Layanan Masyarakat

Bersiap Hadapi Ramadan, Pemkab Temanggung Lakukan Pengendalian Inflasi

Rabu, 09 Mar 2024 08:55:03 440

Keterangan Gambar : Bersiap Hadapi Ramadan, Pemkab Temanggung Lakukan Pengendalian Inflasi


Temanggung, MediaCenter - Dalam rangka menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 Pemerintah Kabupaten Temanggung melaksanakan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Lintas Sektoral yang dilaksanakan pada Jum'at (8/3/2024) siang, bertempat di Pendopo Pengayoman Temanggung. 

Kagiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Temanggung, Ketua DPRD, Komandan Kodim 0706, Kapolres Temanggung, Kajari dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pemaparan oleh Asisten II, Kepala DKPPP, Kepala Dinkopdag, serta Kepala BPS Temanggung. Masing-masing memaparkan data kondisi terkait kesiapsiagaan Kabupaten Temanggung dalam menghadapi inflasi, terutama pada momen Ramadan.

Pj. Bupati Hary Agung Prabowo menyampaikan, tujuan diadakannya High Level Meeting adalah untuk menjaga agar kebutuhan bahan pokok terpenuhi.

"Intinya dalam menghadapi Ramadan ini, mudah-mudahan sembilan bahan pokok kita cukup, terjaga itu intinya. Jangan terjadi kenaikan," ungkapnya. 

Pj. Bupati mengimbau untuk menjaga komoditas yang ada di Temanggung.

"Jangan terjadi inflasi, dan jaga komoditas yang ada di kabupaten Temanggung," tegas Pj. Bupati. 

Pj. Bupati menyampaikan, bahwa fokus isu yang harus menjadi perhatian bersama ketika bulan Ramadan yaitu trend kenaikan harga sembako, pergerakan orang, baik menuju atau melintas Kabupaten Temanggung, serta peningkatan kebutuhan sembako. 

Pj. Bupati juga mengingatkan untuk memberikan tindakan tegas bagi pihak-pihak yang menimbun bahan pokok. Sebab menurutnya, hal tersebut merupakan faktor pemicu terjadinya inflasi. (Adi;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top