Iklan Layanan Masyarakat

Berhasil Turunkan Angka Stunting, Tetap Aktif Monitor Pelaksanaan PMT Lokal Tahap II

Jumat, 08 Des 2023 09:09:31 297

Keterangan Gambar : Berhasil Turunkan Angka Stunting, Tetap Aktif Monitor Pelaksanaan PMT Lokal Tahap II


Temanggung, MediaCenter - Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung, Indira Agung Prabowo bersama Ketua PIAD Ratna Yunianto, Wakil PIAD Tunggul Widatiningsih, Ketua DWP Hartatik dan jajarannya, Forkompimcam, unsur GOW, Dinkes, DPPPAPPKB, Ketua TP PKK Desa beserta pengurus melakukan monitoring 
Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal Tahap II di Balai Desa Campursalam, Kecamatan Parakan, Kamis (7/12/2023). 

Terhitung sejumlah 3 balita terindikasi stunting dari 167 balita di Desa Campursalam.
Dengan per hari ini, Kamis (7/12/2023), PMT Lokal Tahap II sudah berjalan 53 hari dan akan berakhir pada 10 Desember 2023.

“Selain memberikan protein hewani, tidak kalah pentingnya pola asuh balita untuk mendukung tumbuh kembang juga harus terus diperhatikan oleh orang tua,” ungkapnya.

Kader Desa Campursalam juga memasak PMT untuk 58 sasaran balita se-Puskesmas Parakan. Selain menyediakan PMT, kader juga membuat 2 porsi (pagi dan sore) makanan lengkap untuk program PERMAKANAN dari KEMENSOS dengan sasaran sejumlah 50 lansia (lebih dari 75 tahun) yang tersebar se-Kecamatan Parakan.

PERMAKANAN sendiri berlangsung dari Juli-Desember 2023.

Indira sangat mengapresiasi kinerja 6 orang kader yang luar biasa menyediakan PMT dan PERMAKANAN sekaligus dengan total 158 porsi/hari. (MC.Tmg/Dw;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top