Iklan Layanan Masyarakat

Belajar Seluk Beluk Penyiaran, SMP N 1 Tembarak School Visit ke eRTe FM

Selasa, 17 Okt 2023 08:10:06 286

Keterangan Gambar : Belajar Seluk Beluk Penyiaran, SMP N 1 Temanggung School Visit ke eRTe FM


Temanggung, MediaCenter - Siswa-siswi SMP Negeri 1 Tembarak melakukan School Visit ke LPPL Radio Temanggung FM (eRTe FM) pada Senin (16/10/2023).

Melalui kegiatan ini, para siswa belajar secara langsung menjadi broadcaster (penyiar radio) dan disampaikan juga materi mengenai penulisan berita, dan public speaking oleh Direktur LPPL eRTe FM Puspita Angger S.

"Program Scool Visit eRTe FM ini merupakan program unggulan eRTe FM sebagai perwujudan dan realisasi berkelanjutan dari Radio Ramah Anak Nasional. Yaitu program yang layak anak dan mengedukasi pelajar di Temanggung. Adik siswa datang ke studio untuk belajar banyak hal, terkait penyiaran dari proses produksi sampai dengan layak siar. Harapannya, adik-adik siswa paham dan bisa tertarik dengan dunia penyiaran," katanya.

Selain itu, dilakukan kegiatan belajar produksi berita yang dipandu oleh reporter Rama Adiyaksa. Para siswa diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung teknis siaran bersama dengan guru pendamping yang turut datang. Para siswa terlihat antusias untuk mengikuti segala kegiatan dan paparan yang disampaikan.

"Menurut kami, program School Visit eRTe FM sangat bagus, dan menambah wawasan bagi siswa. Tentang bagaimana membuat berita, proses menyiarkan berita, dan produksi berita sangat bermanfaat bagi siswa. Kegiatan tadi mendukung pelajaran Bahasa Indonesia  terkait materi berita bagi siswa," ujar Eni Haryani, guru SMP N 1 Tembarak. (MC.TMG/vga;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top