Iklan Layanan Masyarakat

Belajar Berwirausaha Melalui P5 di SMPN 2 Temanggung

Senin, 04 Mar 2024 06:29:07 497

Keterangan Gambar : Belajar Berwirausaha Melalui P5 di SMPN 2 Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pj. Bupati Temanggung  Hary Agung Prabowo  bersama Ibu Indira Prasmini Agung Prabowo, Kepala Dindikpora sekaligus Pj. Sekda Agus Sujarwo, Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Camat beserta Forkopimcam Temanggung, menghadiri Panen Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)  di SMP Negeri 2 Temanggung, Sabtu (2/3/2024). 

Pj. Bupati menyampaikan, bahwa Panen Karya ini merupakan salah satu karakter dalam Profil Pelajar Pancasila, salah satunya adalah kewirausahaan.

Kegiatan Panen Karya ini nantinya akan menumbuhkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan yang sangat dibutuhkan kedepannya oleh generasi Z. 

“Ini luar biasa bagus, anak-anak punya daya kreasi, imajinasi untuk berkarya, wirausaha, dan jual beli. Ini sangat bangus, kedepan anak-anak punya karakter yang bagus, bukan hanya sebatas ilmu pengetahuan, tetapi juga jiwa kewirausahaanya dipupuk juga,” jelasnya. 

Pj. Bupati juga sangat mengapresiasi gelaran Panen Karya ini, karena kedepan kemandirian sangat dibutuhkan.

"Saya yakin Generasi  Z besok akan menjadi generasi yang luar biasa. Generasi yang nanti memimpin bangsa lebih baik lagi, di tingkat daerah, maupun nasional,” imbuhnya. 

P5 merupakan salah satu komponen dalam Kurikulum Merdeka yang bertujuan menjadikan peserta didik sebagai generasi yang unggul, kreatif, dan produktif, serta berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.  

Salah satu siswa Kelas IX Euodia Pramodya Wardhani yang membuka stand bersama teman-temannya   menjelaskan, bahwa  barang dagangan yang mereka jual merupakan hasil karya sendiri, baik berupa makanan, maupun hasil kerajinan tangan  yang telah mereka pelajari dan praktekkan di sekolah. 

“Di sini kami ada jualan, cup shake,  jelly ball, shusi 5 ribu dapat 3 potong. Ada mix plater, ada juga lilin aroma terapi. Ini semua hasil produk yang kami buat dan olah sendiri, nanti hasil penjualannya untuk kebersamaan,” jelasnya. (Eknu;DS2;EKP)

Pencarian:

Komentar:

Top