Iklan Layanan Masyarakat

Bansos Peduli Covid-19, Wujud Sinergitas Dimasa Pandemi

Sabtu, 26 Jun 2021 17:20:15 656

Keterangan Gambar : Penyerahan bantuan secara simbolis dari panitia kepada Wabup Temanggung untuk selanjutnya diserahkan kepada penerima bantuan.


Temanggung, MediaCenter - Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo menghadiri seremonial penyerahan bantuan sosial (bansos) peduli Covid-19 yang diinisiasi oleh panitia Imlek Nasional Tahun 2021 di Gedung Manunggal Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Forkopimcam Parakan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Temanggung serta perwakilan penerima bantuan dari Kecamatan Candiroto, Kaloran, Parakan, Bansari dan Kandangan. 

Korlap kegiatan Suhandoko menjelaskan, total bantuan yang diberikan dari Panitia Imlek Nasional untuk Kabupaten Temanggung berjumlah 40 Ton beras yang disalurkan secara bertahap, yaitu pada 30 Maret 2021 sebanyak 10 Ton untuk 1.000 penerima, pada 8 Mei 2021 sebanyak 20 Ton untuk 2.000 penerima dan hari ini sebanyak 10 Ton untuk 1.000 penerima. 

Selain bantuan berupa beras dan masker juga diberikan bantuan bedah rumah untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Tujuan dari bakti sosial ini tidak lain untuk meringankan yang terkena musibah bencana alam, dan sebagian akan diberikan kepada para korban Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya 

Wabup memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan tersebut. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada panitia kegiatan atas dilaksanakannya kegiatan ini, semoga kedepan bisa bersama-sama untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Temanggung dan peduli kepada masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Temanggung,” pungkas Wabup. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top