MediaCenter

Bankesbanpol Dampingi Penurunan Stunting di Desa Ngabeyan

Jumat, 05 Jul 2024 15:31:25 259

Keterangan Gambar : Bankesbanpol Dampingi Penurunan Stunting di Desa Ngabeyan


Temanggung, MediaCenter - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Kabupaten Temanggung melaksanakan pendampingan penanganan stunting di Desa Ngabeyan, Kecamatan Candiroto, Temanggung pada Jumat (5/7/2024).

Melalui kegiatan tersebut, Korpri dan Dharma Wanita Bankesbangpol bersama tim dari Kecamatan Candiro dan Kepala Desa setempat akan terus mendampingi penanganan stunting kepada 2 anak di Desa Ngabeyan, dan juga memberikan asupan gizi berupa telur, susu, madu dan lainnya.

Kepala Bankesbangpol Djoko Prasetyono menjelaskan, pemberian makanan tambahan akan diberikan setiap hari 1 butir telur selama 90 hari bagi anak yang terindikasi stunting.

“Bankesbangpol berupaya untuk mengatasi stunting pada anak-anak di Desa Ngabeyan ini, yaitu dengan cara memberikan telur dan asupan gizi lainnya dalam 90 hari," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kolaborasi antara Bankesbangpol dengan Desa Ngabeyan, Pemerintah Desa, dan orang tua dalam merawat anak menjadi kunci keberhasilan dalam mengatasi stunting. 

“Diharapkan dengan kerjasama ini, Desa Ngabeyan dapat menurunkan target kasus stunting. Usaha ini juga merupakan bagian dari upaya secara berkala teman-teman dari Bankesbangpol Kabupaten Temanggung yang akan memonitor perkembangan 2 anak tersebut,” pungkasnya.

Sebelum kegiatan juga dilaksanakan Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) oleh Bankesbangpol bersama masyarakat setempat. Langkah ini dilakukan sebagai kesiapsiagaan peningkatan kasus demam berdarah di Kabupaten Temanggung. (Sv;Als;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top