Iklan Layanan Masyarakat

Bangkitkan UMKM Temanggung, Dinkominfo Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing Kagama dan MMTC

Selasa, 12 Sep 2023 15:00:22 330

Keterangan Gambar : Bangkitkan UMKM Temanggung, Dinkominfo Fasilitasi Pelatihan Digital Marketing Kagama dan MMTC


Temanggung, MediaCenter - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Cabang Temanggung bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan digital marketing yang diikuti oleh peserta dari pengurus dan anggota Kagama Cabang Temanggung dari berbagai angkatan. Pelatihan dibuka oleh Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo secara virtual pada Senin (11/9/2023).

Pelatihan yang difasilitasi Dinkominfo tersebut dilaksanakan di ruang Pusat Komunitas Kreatif (Puskomkref) Dinkominfo yang akan berlangsung selama 4 hari, sejak Senin (11/9/2023) sampai dengan Kamis (14/9/2023).

Ketua Pengurus Cabang Kagama Temanggung Irawan Prasetyadi menyampaikan, kegiatan pelatihan digital marketing dilakukan sebagai terobosan menghadapi dunia digital untuk membangkitkan perekonomian di Temanggung agar bisa mendunia.

“Temanggung salah satunya punya kopi yang luar biasa. Dengan kegiatan ini diharapkan kita bisa mengemas, kita bisa menjual dan menaikkan ke dunia digital sebagai terobosan yang saya harapkan kerjasama ini bisa terus berkelanjutan,” ungkapnya.

Sunarsa, Ketua Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi Sekolah Tingi MMTC Yogyakarta mengungkapkan, kegiatan pelatihan dilaksanakan sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat  (PKM) yang menjadi salah satu tugas dosen Sekolah Tinggi. 

“Tugas utama kami, yaitu memberikan materi atau diskusi ilmu pelatihan tentang digital merketing dan produksi audio visual, mudah-mudahan bermanfaat buat masyarakat, terutama UMKM di Kabupaten Temanggung,” ungkapnya.

Menurutnya, audio visual yang menarik dalam digital marketing membutuhkan waktu produksi yang terbilang singkat, namun lebih menjanjikan. Disampaikannya, setelah kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 4 hari, di akhir pembelajaran juga akan dilakukan Perjanjian Kerjasama dengan Kagama, untuk selanjutnya dilakukan tindak lanjut sesuai dengan kebutuhan.

“Mudah mudahan ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat dan mempunyai output yang baik,” imbuhnya. 

Kepala Dinkominfo Gotri Wijianto Wuriatmojo menambahkan, di era digital kita tidak bisa terlepas dari perkembangan teknologi, termasuk di bidang marketing produk. Pemerintah sebagai marketing sektor publik salah satu tugasnya yakni memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mensupport masyarakat dalam memasarkan produk yang ada.

“Kami sangat mensupport kegiatan ini untuk mendukung pengembangan digitalisasi di Kabupaten Temanggung. Semoga kegiatan berjalan lancar dan bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (MC.TMG/sv;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top