Iklan Layanan Masyarakat

Bahas E-Sport, Kominfo Temanggung Berikan Wawasan Lewat Rubrik Digital

Selasa, 05 Sep 2023 12:40:48 351

Keterangan Gambar : Bahas E-Sport, Kominfo Temanggung Berikan Wawasan Lewat Rubrik Digital


Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika membahas seputar perkembangan e-Sport dalam siaran langsung program Rubrik Digital eRTe FM pada Senin (4/9/2023) siang. 

Dalam kesempatan tersebut, dua narasumber yang dihadirkan yaitu Shima Fanissa dan Marcellinus Christian dari Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) membahas perkembangan e-Sport dan juga peran pemerintah dalam mendukung pertumbuhan industri tersebut. 

"E-Sport atau olahraga elektronik, telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan banyak pemain dan penonton dari seluruh dunia yang terlibat dalam kompetisi game daring. Ini bukan lagi sekadar hobi, tetapi juga industri bernilai miliaran dolar," ungkap Marcell saat bercerita tentang sejarah dan perkembangan ESI (E-Sport Indonesia) Kabupaten Temanggung.

Marcell menjelaskan, bagaimana awal mula ESI Temanggung dibentuk, prestasi-prestasi yang telah ESI Temanggung torehkan, serta perkembangan ESI, sehingga E-sport di Temanggung lebih berjaya.

Diskusi yang berlangsung selama satu jam ini berlangsung dengan penuh antusiasme pendengar. Tak lupa, Shima dan Marcell juga membahas berbagai isu terkait E-Sport seperti pendidikan dan fasilitas para pemain E-Sport, serta peran pemerintah daerah dalam memberikan infrastruktur dan dukungan untuk acara-acara E-Sport.

"Siaran pada program Rubrik Digital eRTe FM ini sangat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang dunia E-Sport, peran dan dukungan Pemerintah Kabupaten Temanggung. Saya berharap dengan diskusi ini masyarakat dapat lebih memahami potensi industri E-Sport, serta pentingnya peran pemerintah dalam menjaga perkembangannya," tutur Shima. (MC.TMG/sim;nin;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top